Sombongnya Liverpool Tidak Butuh Trofi Receh Community Shield

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, merayakan gol ke gawang Newcastle United
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Kampiun Premier League musim 2019/2020, Liverpool hampir pasti tidak memperebutkan trofi Community Shield. Apa alasannya? 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Diberitakan Mirror, ajang yang akan digelar pada 29 Agustus 2020 itu tidak menjadi agenda prioritas dari The Reds. Alasannya adalah skuad Liverpool ingin mendapatkan waktu istirahat lebih lama untuk bisa tampil maksimal di Premier League 2020/2021 mendatang. 

Baca juga: Sedih, Newcastle Batal Jadi Klub Mahal Sultan

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sejatinya Liverpool sebagai juara Premier League akan memperebutkan trofi Community Shiel menghadapi pemenang antara Chelsea dan Arsenal di laga final Piala FA. Laga itu digelar pada 1 Agustus 2020 mendatang. 

Hingga saat ini pihak FA belum memberikan pernyataan resminya namun yang jadi pernyataan adalah siapa pengganti Liverpool di laga nanti.
Pertandingan Liverpool vs Manchester City di Community Shield

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Lebih lanjut, FA kabarnya sudah membuat opsi. Tidak adanya Liverpool akan digantikan oleh laga antara Arsenal dan Chelsea, mereka akan bertemu lagi setelah Piala FA.

Sebenarnya kondisi ini berbanding terbalik dengan pernyataan manajer The Reds, Juergen Klopp yang menyatakan keinginannya untuk mengikuti ajang itu.
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, lihat blunder konyol Alisson Becker

"Kami sudah memutuskan kapan kami akan kembali ke pelatihan. Kami harus berlaga di Community Shield sebelum awal musim," kata Klopp dilansir Tribal Football, Selasa 28 Juli 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya