MU Bikin Dortmund Ketakutan Ditinggal Sancho

Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA – Borussia Dortmund terus saja memberikan kalimat-kalimat pujian kepada Jadon Sancho. Padahal, pemain 20 tahun tersebut saat ini belum menunjukkan kesetiaanya pada klub.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Sancho diminati banyak klub besar seperti Manchester United, dan Liverpool. Namun, MU disebut berada di garis terdepan setelah manajer Ole Gunnar Solskjer meminta manajemen Setan Merah untuk memboyong Sancho ke Old Trafford.

MU bahkan sudah memberikan penawaran kepada Dortmund sebesar £89 juta atau setara Rp1,67 triliun. Tapi, tawaran ini masih dianggap begitu minim oleh Dortmund.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dortmund tak mau melepas Sancho di angka tersebut. MU dipaksa untuk mengeluarkan uang paling minim £109 juta atau senilai Rp2,04 triliun untuk mendapatkan Sancho. Harga ini bersifat mati.

Jadon Sancho

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

MU pun tak kehabisan akal. Mereka berniat untuk melego enam pemainnya sekaligus untuk dana tambahan menebus Sancho. Enam pemain yang bakal dijual adalah Alexis Sanchez, Phil Jones, Jesse Lingard, Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Diogo Dalot. 

Melihat kengototan MU, Dortmund pun mulai khawatir. Mereka menyadari Sancho bakal menjadi salah satu pemain top Eropa di masa depan. 

Direktur sepakbola Borussia Dortmund Michael Zorc pun menggunakan cara pendekatan dan berharap Sancho mau bertahan, setidaknya hingga kontraknya habis pada 2022. Zorc memberikan puji-pujian setinggi langit yang membuat Sancho bisa terbuai. 

"Jadon adalah pemain sepakbola yang luar biasa dengan kemampuan yang belum pernah saya lihat seusianya. Saya pikir itu bahkan akan menjadi salah satu yang terbesar di industri jika Anda melihat usianya," kata Zorc dikutip Manchester Evenening.

"Saya akan senang jika dia masih bermain dengan kami musim ini. Dan itulah keadaan saat ini. Pertama-tama, kita harus tetap berpegang pada fakta dan mereka sedemikian rupa sehingga kita masih memiliki kontrak dengannya hingga 2022," sambungnya.

Sancho memang tampil mengesankan usai dibuang Manchester City ke Dortmund pada 2017 silam. Dalam 99 penampilan bersama Dortmund di semua ajang, Sancho mencetak 34 gol dan 43 assist. Satu gelar juara Piala Super Jerman 2019 yang sudah berhasil disumbangkan oleh Sancho untuk Dortmund.

Baca Juga:

Tega, Saat Mike Tyson Jadikan Wanita Tua Pelampiasan Seksual
Parah, Mike Tyson Marah-marah Saat Dilarang Anak Bertarung Lagi
Dahsyat, Inter Milan Rayu Messi Pakai Uang Rp4,5 Triliun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya