Simak 5 Fakta Menarik Jelang Final Piala FA Chelsea Vs Arsenal

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • twitter/premierleague

VIVA – Duel krusial akan terjadi di final Piala FA pada Sabtu malam WIB 1 Agustus 2020. Chelsea dan Arsenal akan saling sikut demi trofi perdananya musim ini. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Bagi Arsenal, kemenangan akan menjadi pelipur lara performa jeblok musim 2019/2020. Ya, di musim ini mereka lagi-lagi gagal finis di posisi empat besar Premier League, itu menjadi kali keempat kegagalan mereka secara beruntun. 

Pemain Arsenal merayakan gol

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Tragisnya, mereka hanya bisa finis di urutan ke-8 dan menjadi hasil terburuk dalam 25 tahun terakhir. Dan Piala FA diyakini akan menjadi pelipur duka mereka. 

Sedangkan Chelsea berambisi merebut target keduanya setelah resmi lolos ke Liga Champions musim depan. Skuad asuhan Frank Lampard ini sebelumnya bersusah payah mendapat tiket ke Liga Champions. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Baca juga: Magis Oezil Hilang di Final Piala FA

Setelah berjuang, The Blues akhirnya mampu finis di posisi ke-4. Berikut lima fakta menarik jelang duel Arsenal vs Chelsea, seperti dilansir berbagai sumber: 

  1. Chelsea dan Arsenal sudah 15 kali bertemu di ajang Piala FA. Dari 15 pertemuan tersebut, The Blues menang lima kali dan Arsenal menang sembilan kali kemudian sisanya berakhir imbang. 
  1. Arsenal menjadi klub yang paling sering tampil di final Piala FA. Total ini menjadi final ke-21 nya. 
  1. Arsenal dan Chelsea sering tampil imbang. Terbukti di 10 pertemuan terakhir di segala ajang, lima laga berakhir dengan skor imbang. 
  1. Chelsea hingga saat ini sudah memenangkan tujuh dari sembilan laga final Piala FA terakhirnya. 
  1. Bek andalan Meriam London, Shkodran Mustafi untuk kali kedua dipastikan melewatkan partai final Piala FA. Dia sedang menderita cedera. Sebelumnya dia merasakan hal yang sama ketika absen menghadapi Chelsea di final Piala FA tahun 2017.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya