Final Piala FA Bukan Laga Terakhir Aubameyang Bersama Arsenal

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Rumor mengenai masa depan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, adalah salah satu hal yang menjadi sorotan di musim 2019/2020. Tidak adanya pembicaraan terkait kontrak baru membuat Aubameyang terus dikaitkan akan pindah dari Arsenal.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berulang kali menyatakan, bahwa pemain asal Gabon tersebut masih akan bertahan atau bahkan menambah masa baktinya di Emirates Stadium. Arteta pun menegaskan, partai final Piala FA melawan Chelsea bukan merupakan laga terakhir Aubameyang bersama The Gunners.

"Apakah partai final Piala FA melawan Chelsea akan menjadi terakhir Aubameyang bersama Arsenal? Jelas tidak, saya tidak merasakan hal seperti itu, tetapi Anda harus memiliki cara agar pemain seperti Aubameyang bersedia untuk tetap bertahan di sini," kata Arteta, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu 1 Agustus 2020.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Jangan lupa, Aubameyang juga masih memiliki sisa kontrak bersama Arsenal. Kami juga ingin terus mempertahankannya untuk jangka panjang," ujarnya.

Memang, tidak mengejutkan jika Arteta begitu yakin Arsenal bisa mempertahankan Aubameyang lebih lama lagi. Mantan pemain AC Milan itu telah menjadi sosok yang penting di lini depan Arsenal.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Lebih lanjut, Arteta berharap, Aubameyang bisa membawa The Gunners menjuarai Piala FA. Sebab, jika menjadi kampiun Piala FA, Arsenal akan memastikan satu tiket ke Liga Europa musim depan.

"Laga melawan Chelsea merupakan hal penting bagi Arsenal. Saya sebenarnya enggan membahas, tapi jika berhasil menjuarainya, finansial kami akan tertolong. Di sisi lain, tim juga akan mengamankan satu tempat di kompetisi Eropa dan itu merupakan kewajiban," ucapnya.

Baca Juga:

Simak 5 Fakta Menarik Jelang Final Piala FA Chelsea Vs Arsenal

Magis Oezil Hilang di Final Piala FA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya