Bangun Dinasti Keluarga Schmeichel Jadi Jalan MU Ganti De Gea

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester United mau membangun dinasti keluarga Schmeichel dalam upaya membenahi sektor kipernya. Mereka mengincar anak dari kiper legendaris Petr Schmeichel, Kasper Schmeichel, yang kini main di Leicester City demi jadi pengganti David De Gea.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Bukan hal yang aneh sebenarnya. Kasper sempat dibidik oleh MU usai bawa Leicester jadi juara Premier League di musim 2015/16.

Namun, kala itu Schmeichel tak mau pindah ke Old Trafford karena khawatir kesempatan main secara regulernya begitu tipis lantaran De Gea masih dipercaya penuh.
Baca juga: Lampard Ngamuk ke Wasit Usai Chelsea Gagal Juara Piala FA

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Kini, dengan De Gea yang sudah menurun performanya, ada peluang bagi Schmeichel merebut tempat di tim utama MU. Pria 33 tahun itu juga sudah membuktikan konsistensinya di bawah mistar gawang Leicester.

Schmeichel sejatinya bukan opsi utama bagi MU, menurut laporan The Sun. Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, tetap jadi prioritas.
Jan Oblak

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Tapi, harga selangit Oblak bikin manajemen MU pikir-pikir ulang dan mulai melirik Schmeichel.

Rencana MU merekrut Schmeichel sebenarnya jadi pukulan telak bagi kiper mudanya, Dean Henderson. Tampil impresif selama dipinjamkan ke Sheffield United, Henderson malah tak dilirik oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Bagi Solskjaer, Henderson masih butuh waktu untuk mengembangkan diri dan mendulang pengalaman. Solskjaer menyebut Henderson belum layak main sebagai kiper utama di MU. Maka dari itu, dia lebih melirik kiper yang lebih senior.
Baca juga: Saga Melelahkan Aubameyang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya