Kepa Bakal Didepak Chelsea, Ada Rekannya yang Senang

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Sumber :
  • instagram.com/kepaarrizabalaga

VIVA – Isu manajer Chelsea, Frank Lampard bakal mendepak Kepa Arrizabalaga semakin mencuat. Kiper berusia 25 tahun tersebut dianggap menjalani musim 2019/2020 dengan buruk.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dikutip Triball Football, isu bakal didepaknya Kepa malah disambut positif oleh salah satu rekannya. Meski tidak disebutkan namanya, namun dia ingin kiper asal Spanyol tersebut hengkang.

(Baca juga: Momen Winger Arsenal 'Ngolongin' Pemain Chelsea)

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Kepa dianggap tidak lagi memiliki kontribusi signifikan bagi Chelsea. Malah kerap kali dia yang menyebabkan tim berjuluk The Blues mengalami kekalahan.

Mantan pemain Athletic Bilbao tersebut merupakan kiper termahal dunia. Dia memegang rekor transfer di angka 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Tentu tidak akan mudah menjualnya dengan harga yang mahal. Jika banting harga, Chelsea akan menderita kerugian.

Muncul spekulasi bahwa Chelsea akan mencari kiper baru di bursa transfer mendatang. Salah satunya adalah penjaga gawang tim nasional Inggris, Nick Pope, yang kini memperkuat Burnley.

(Baca juga: Chelsea Siapkan Rp957 Miliar untuk Gaet Kiper Timnas Inggris)

Chelsea tertarik terhadap penampilan Pope yang bermain gemilang sepanjang Premier League 2019/2020. Ia mencatatkan 15 kali clean sheet dan hanya kalah dari penjaga gawang Manchester City, Ederson, yang meraih gelar kiper terbaik Premier League musim ini.

Chelsea dilaporkan telah menyiapkan dana senilai 50 juta poundsterling (Rp957 miliar) untuk membawa Pope ke Stamford Bridge. Sebab, Burnley tak ingin melepas Pope dengan harga murah karena mereka membutuhkan dana segar untuk memperkuat skuad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya