Sepakan Ajaib 36 Meter Warnai Playoff Promosi ke Premier League

Selebrasi gol ajaib Joe Bryan untuk Fulham
Sumber :
  • Instagram/@SportBible

VIVA – Playoff Premier League antara Brentford kontra Fulham di Wembley Stadium, Selasa 4 Agustus 2020 atau Rabu dini hari WIB, diwarnai aksi ajaib dari Joe Bryan. Bek kiri Fulham itu, melepaskan sepakan jarak jauh yang berhasil menipu kiper Brentford David Raya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Duel ini sempat berlangsung alot selama waktu normal. Publik mulai bosan dengan jalannya pertandingan yang datar.

Namun, di menit 105, Fulham mendapat keuntungan saat wasit Martin Atkinson memberikan hadiah sepakan bebas sejauh 36 meter dari garis gawang Brentford. Bryan yang menjadi eksekutornya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Biasanya dengan jarak sejauh itu, pemain bakal memberikan umpan ke rekannya. Tapi, tidak dengan Bryan.
Gol ajaib di laga Brentford Vs Fulham

Dia malah menembak langsung bola ke arah gawang. Bola menukik dan sempat membentur tanah. Arahnya menipu Raya, gol pun tercipta.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Manajer Scott Parker yang bilang, lambungkan bolanya ke tiang dekat karena kiper terlalu jauh dari garis gawangnya," ujar Bryan dilansir The Sun.

Pernyataan Bryan menegaskan sepakan bebas itu bukan semata-mata kebetulan, melainkan memang direncanakan. Dan, fokus Brentford memang pecah karena gol ini.

Berselang 12 menit, Bryan kembali mencetak gol ke gawang Brentford. Sedangkan, Brentford cuma bisa balas sekali lewat aksi Henrik Dalsgaard, di masa injury time perpanjangan waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya