Gila, Harga Satu Gol Alexis Sanchez Buat MU Mencapai Rp227,4 Miliar

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Standard

VIVA – Alexis Sanchez putus kontrak dengan Manchester United. Padahal kontrak pemain asal Chile tersebut masih tersisa dua tahun di Old Trafford.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Selepas ini Sanchez akan bergabung dengan Inter Milan. Sebelumnya, dia diketahui menjadi pemain pinjaman di tim berjuluk Nerazzurri itu.

Legenda MU, Paul Scholes girang mendengar kabar hengkangnya Sanchez dari MU. Dia menganggap mantan winger Barcelona dan Arsenal itu sebagai perekrutan gagal dan sia-sia.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez

Sanchez diketahui bergabung pada tengah 2018. Dia dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

Yang bikin kaget adalah, Sanchez menerima upah besar di MU, mencapai 505.000 poundsterling per pekan. Bahkan saat dipinjamkan ke Inter pun, MU masih harus menanggung gajinya sebesar 395.000 poundsterling per pekan.

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez

Jika ditotal, sejak pertama datang, MU harus membayar 59,3 juta poundsterling kepada Sanchez. Itu sama artinya dengan 'Setan Merah' membayar 11,9 juta poundsterling, atau setara Rp227,4 miliar atas setiap gol yang dihasilkan selama ini, seperti ditulis The Sun.

Bila menengok fakta itu, bukan hal aneh bila Scholes merasa senang Sanchez hengkang.

"Semakin cepat menyingkirkan dia, maka lebih baik. Sanchez bagus di Arsenal dan Barcelona, namun gagal di MU. Saya senang Ole (Solskjaer) membuat keputusan tepat ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya