Kontestan Premier League Tolak Lanjutkan Aturan Pergantian 5 Pemain

Ilustrasi pergantian pemain.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kontestan Premier League telah memutuskan untuk tidak melanjutkan aturan pergantian 5 pemain pada musim 2020/2021. Kesepatakan ini muncul usai seluruh peserta Premier League mengadakan pertemuan pada Kamis 6 Agustus 2020.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Melansir BBC, Premier League menyatakan, pihaknya akan kembali menggunakan aturan 3 pergantian pemain. Sebab, pergantian 5 pemain dianggap tidak adil dan menguntungkan sebagian klub, terutama tim-tim besar.

Aturan pergantian 5 pemain sejatinya sudah disahkan FIFA. Hal tersebut lantaran sepakbola juga terkena dampak pandemi COVID-19.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dampak yang paling kentara adalah jadwal pertandingan menjadi lebih padat. Selain itu, laga pun terkadang dipaksa dimainkan saat cuaca sedang tidak bagus.

Dewan Direksi IFAB, selaku pembuat aturan sepakbola, telah memutuskan bahwa aturan pergantian 5 pemain akan berlanjut hingga musim depan. Langkah untuk meminimalisir kelelhan para pemain.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Aturan ini tak hanya berlaku untuk liga atau turnamen antarklub. Akan tetapi, kebijakan ini juga diberlakukan untuk turnamen di level tim nasional.

Baca Juga:

Unggahan Ambigu Zlatan Ibrahimovic Bikin Fans Leeds United Kepedean

Performa Jesse Lingard Bersama MU Sudah Tidak Bagus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya