Sudah Kunjungi Markas Latihan, Calon Pemain Baru Arsenal Mulai Terkuak

Pemain baru Bayern Munich, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Twitter/Bayern Munich

VIVA – Di tengah hingar-bingar Liga Champions, klub-klub yang tak ikut serta ternyata juga sibuk dalam menyusun kekuatan tim jelang bergulirnya musim baru. Salah satunya adalah Arsenal.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Beberapa waktu belakangan, The Gunners kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain baru. Paling sering disebut adalah Willian dan Philippe Coutinho.

Kabar baiknya, hal tersebut diprediksi bakal segera terwujud. Diawali dari Willian, baru setelah itu Coutinho.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dikutip The Sun, pemain asal Brasil itu dilaporkan sudah menyetujui kontrak Arsenal yang memberinya gaji £100 ribu per pekan. Kabarnya, peresmian akan dilakukan dalam waktu dekat atau secepatnya di pekan ini.

Sedikit berbeda dengan Willian, Arsenal masih dalam proses negosiasi dalam mendapatkan Coutinho. Namun, diyakini kesepakatan bakal segera tercapai.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Hanya saja, The Gunners tak langsung mengajukan proposal pembelian pemain. Mereka terlebih dulu meminjam eks penggawa Liverpool itu selama semusim yang disertai klausul permanen di akhir musim.

Manajer Mikel Arteta merasa kehadiran Coutinho sangat dibutuhkan. Sebab, Arsenal perlu seorang playmaker yang berperan sebagai pengatur serangan di lini tengah.

Coutinho sendiri disebut sudah mendatangi markas latihan Arsenal di Colney Heath training complex. Itu jadi sebuah pertanda kalau sang pemain sudah setuju untuk pindah ke London.

Hanya saja, pemain 28 tahun itu tak akan langsung berkostum The Gunners. Dia ingin menyelesaikan tugasnya bersama Bayern Munich hingga tuntas. Barulah, setelah itu Coutinho berpindah klub.

Coutinho diketahui sudah tak diinginkan oleh Barcelona. Dan klub asal Catalunya itu siap melego pembelian termahalnya di bursa transfer musim panas ini.

Selain kedua pemain tersebut, Arsenal juga masih mengincar Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Baca juga

Bernafsu Juara, ManCity Sebut Liga Champions Bagai Piala Dunia

Aneh, MU Merasa Juara Liga Europa Lebih 'Wah' Ketimbang Treble Winner

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya