Inggris Tambah Austria Sebagai Zona Merah, Bagaimana Nasib Liverpool?

Bomber Liverpool, Sadio Mane, rayakan gol bersama rekan-rekannya
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Liverpool saat ini sedang menjalani latihan pramusim di Austria. Namun, Pemerintah Inggris menambahkan Austria sebagai daftar karantina. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Artinya bagi mereka yang tiba dari Austria ke Inggris harus menjalani masa karantina. Selain itu, Kroasia juga masuk dalam daftar karantina di tengah krisis virus corona COVID-19. 

Daftar tambahan karantina tersebut mulai berlaku pada, Sabtu, 22 Agustus waktu setempat. Sehingga bagi mereka yang tiba dari Austria diwajibkan menjalani masa karantina 14 hari. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dikutip dari Dailystar, Liverpool menjalani pramusim di Austria sejak awal pekan lalu. Pasukan Juergen Klopp ini juga dijadwalkan akan menjalani dua laga uji coba di Austria. 

Liverpool akan melawan Stuttgart pada hari Sabtu. Kemudian bertemu Salzburg di hari Selasa. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sampai sejauh ini, Liverpool belum ada rencana untuk segera pulang ke Inggris lebih cepat. Sedangkan tanggal 29 Agustus, mereka akan bertemu Arsenal di Community Shield. 

Kabarnya, Skuad Liverpool tidak perlu menjalani masa karantina jika mereka kembali ke Inggris setelah peraturan itu berlaku. Hal ini karena Liverpool adalah klub sepakbola elite yang sudah menjalani protokol kesehatan dengan ketat.

Pemerintah Inggris menyatakan, bahwa atlet elite dapat melakukan perjalanan untuk pertandingan dan dibebaskan dari karantina wajib. Namun mereka harus mendaftar terlebih dahulu melalui induk olahraganya. The Reds dikabarkan telah melakukan hal itu.

Sementara itu, kabarnya salah satu anggota dari Liverpool positif terpapar COVID-19 saat menjalani pramusim di Austria tersebut. Orang tersebut dikabarkan telah menjalani isolasi mandiri. 

Baca juga:

Final Liga Europa, Intip Pemain Kunci Inter dan Sevilla

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya