Gila, Chelsea Mau Jadikan Pemuda 21 Tahun Pemain Bergaji Tertinggi

Kai Havertz
Sumber :
  • instagram

VIVA – Calon pemain baru Chelsea, Kai Havertz, dilaporkan segera merapat ke Stamford Bridge. Pemain asal Jerman itu disiapkan menjadi pemain bergaji tertinggi di skuad The Blues.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dalam beberapa bulan terakhir, Havertz menjadi target utama manajer Frank Lampard demi bersaing di tangga juara Premier League musim depan. Pendekatan yang masif dilakukan agar sang pemain mau pindah ke Inggris.

Hasilnya pun berbuah manis. Tawaran Chelsea sebesar £90 juta atau setara Rp1,72 triliun sudah diterima oleh Leverkusen. Kepindahan Havertz kini tinggal menunggu waktu saja.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Manajemen The Blues juga sudah menyiapkan kontrak untuk Havertz. Setidaknya, kubu Chelsea bakal menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun.

Proses administrasi kemungkinan bakal rampung pada pertengahan pekan ini. Dan, pengumuman Havertz sebagai pemain baru Chelsea, diharapkan bisa digelar sebelum akhir pekan nanti.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Tak cuma kontrak jangka panjang, pemain 21 tahun tersebut bakal jadi pemain bergaji tertinggi di skuad Chelsea. Bayangkan saja, The Blues siap menggajinya £310 ribu atau setara Rp5,9 miliar per pekan. Jika dihitung, totalnya mencapai £80,6 juta selama lima tahun.

Jumlah itu jauh di atas Callum Hudson-Odoi yang saat ini berstatus pemain bergaji tertinggi di Chelsea. Saat ini, pemain asal Inggris itu dibayar £180 ribu per pekan seperti dikutip The Sun.

Chelsea memang menjadi salah satu tim paling ambisius di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, kubu London Barat sudah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Selain Havertz, Chelsea juga menargetkan bek Leicester City, Ben Chilwell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya