Dean Henderson Jadi Salah Satu Kiper dengan Gaji Tertinggi

Dean Henderson, Kiper Manchester United
Sumber :

VIVA – Dean Henderson menandatangani kontrak baru selama enam tahun bersama Manchester United. Ia akan bersaing dengan David de Gea sebagai kiper utama di Old Trafford musim depan. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dikutip dari Skysport, Henderson akan menerima gaji sebesar £120.000 (sekitar Rp1,9 miliar) per pekan. Hal itu menjadikan Henderson salah satu kiper dengan bayaran termahal. 

MU pun tidak akan berniat untuk kembali meminjamkan Henderson ke tim lain. Meski ada tujuh tim yang berniat untuk meminjamnya. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kiper internasional Inggris ini selama dua musim terakhir dipinjamkan oleh MU ke Sheffield United. Ia berhasil membawa Sheffield promosi ke Premier League pada 2019. 

"Posisi kiper di MU sangat luar biasa, apalagi diisi oleh tiga penjaga gawang yang luar biasa. Saya berharap bisa bekerjasama dengan tim," kata Henderson. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kiper Sheffield United, Dean Henderson

"Keyakinan kepada manajer dan klub yang membuat saya akhirnya sepakat untuk mendatangani kontrak ini. Dan saya akan melanjutkan perkembangan saya sebagai kiper," tambahnya. 

Menurut Henderson, ia sudah tidak sabar untuk memainkan pertandingan sebanyak mungkin bersama MU. The Red Devils memulangkan Henderson tidak lain karena kurang puas dengan penampilan David De Gea musim lalu. 

"Kami menyambut dengan baik penadatanganan kontrak baru Henderson. Ia bermain di musim yang luar biasa bersama Sheffield. Di mana di sana ia mendapatkan pengalaman dan tumbuh tidak hanya sebagai pemain namun juga orang," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. 

Baca juga:

Cheslea Resmi Datangkan Bek Leicester City

5 Transfer Pemain yang Mengubah Sejarah Sepakbola

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya