Detail Penawaran Manchester City ke Lionel Messi

Kapten dan bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Marca

VIVA – Lionel Messi tengah menjadi sorotan pada bursa transfer musim panas 2020 usai diberitakan bakal meninggalkan Barcelona. Spekulasi mengenai masa depan Messi kemudian semakin liar.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Bahkan, Messi disebut-sebut akan gabung ke Manchester City setelah ia melempar sebuah kode di media sosial. Megabintang asal Argentina diketahui telah mengikuti Instagram resmi The Citizens.

Rumor tersebut ternyata berkembang lebih luas. Menurut laporan ESPN, Kamis 27 Agustus 2020, ManCity telah menyiapkan rencana penawaran kepada Messi.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Klub kaya Premier League tersebut merencanakan tawaran kontrak 3 tahun pada Messi. Setelah itu, Messi akan menghabiskan sisa kariernya sebagai pemain di Major League Soccer (MLS) bersama New York FC, dan ditawarkan juga untuk menjadi duta bagi City Football Group.

Selain itu, ManCity pun sudah menyiapkan rencana lain apabila gagal mendapatkan Messi secara gratis dari Barcelona. The Citizens siap membayar biaya transfer sekitar 150 juta euro (Rp2 triliun) plus memberikan 2 pemainnya, Eric Garcia dan Angelino, jika Azulgrana menolak melepas Messi secara gratis.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah Messi bakal pergi secara gratis atau dengan klausul pelepasan yang tertera di kontraknya saat ini. Pastinya, Barcelona dan Messi tetap berupaya melakukan yang terbaik untuk menghindari perselisihan hukum yang berpotensi memperburuk hubungan.

Dilanjutkan laporan tersebut, manajer ManCity, Pep Guardiola, telah berbicara dengan secara personal dengan Messi. Sementara itu, soal biaya apa pun yang didapat dari pelepasan Messi akan diinvestasikan ke dalam skuad pilihan Ronald Koeman.

Baca Juga:

Messi Kirim Kode Merapat ke ManCity

Rindu Guardiola, Messi Bakal Pilih ManCity?

Bocor, Isi Surat Pengunduran Diri Messi dari Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya