Bos Liverpool Buat Messi Bingung Pindah ManCity

Ekspresi sedih Lionel Messi usai Barcelona dibantai Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/goal/

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp berkomentar soal isu bintang Barcelona, Lionel Messi yang bakal bergabung dengan Manchester City. Dia memberikan pendapat jika pemain asal Argentina ini bakal kesulitan untuk beradaptasi di Inggris. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Penilaian Klopp ini bukan tanpa alasan, Messi dianggap Klopp yang sudah terlalu nyetel dengan sepakbola Spanyol. Sebab pengalamannya bersama klub hanya bersama Blaugrana.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dan bukan tidak mungkin dia akan mengalami kesulitan besar ketika bergabung dengan ManCity. Tipe permainan Premier League juga berbeda, di Spanyol permainan mengutamakan operan dan kecepatan sedangkan Inggris terkenal mengedepankan fisik, lebih banyak tackle dan tendangan keras.

"Untuk Premier League, akan sangat bagus memiliki pemain terbaik di dunia dalam klub. Itu akan membantu tapi saya tidak yakin butuh dorongan seperti itu," kata Klopp, seperti dilansir Skysports. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Dia (Messi) tidak pernah bermain di liga yang berbeda. Sepakbola di sini berbeda, saya ingin melihatnya tapi saya tidak yakin tidak bisa," lanjut dia. 

Untuk diketahui, Messi memang punya peluang pindah ke Etihad Stadium. Belakangan muncul kabar Messi ingin melakukan reuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola yang kini menakhodai ManCity. 

Jika cintanya bersambut, ManCity diyakini bakal menguras kantong untuk mendaratkan sang mega bintang. Diprediksi pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang punya klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau setara dengan Rp12 triliun.

Saat Messi dan Guardiola bekerjasama di Barca, mereka menghadirkan 14 trofi di Camp Nou. Mereka bersama selama empat musim yaitu di tahun 2008 hingga 2012. 

Baca juga: 

Messi Kirim Kode Merapat ke ManCity

Bakal Ada Wakanda Forever di Arsenal Vs Liverpool??

Simak 5 Fakta Menarik Duel Seru Arsenal Vs Liverpool


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya