Sederet Fakta Mengerikan Arsenal Usai Juara Community Shield

Arsenal juara Community Shield 2020
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal kembali berjaya di Wembley Stadium usai mengalahkan Liverpool dalam duel Community Shield, Sabtu 29 Agustus 2020. The Gunners menghempaskan perlawanan James Milner cs melalui babak adu penalti.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Kedua tim bermain 1-1 sepanjang 90 menit. Gol pertama lahir dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang di menit 12. Sebelum disamakan oleh Takumi Minamino di menit 73.

Di babak adu penalti, lima penendang The Gunners, yakni Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Aubameyang, semuanya menunaikan tugas dengan sempurna.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool di Community Shield

Sementara, di kubu Liverpool, hanya empat yang menemui sasaran, yaitu Mohamed Salah, Fabinho, Minamino, dan Curtis Jones. Sedangkan sepakan Rhian Brewster membentur mistar gawang. Membuat Arsenal menang 5-4.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kemenangan ini jelas terasa sangat spesial bagi Arsenal. Mereka bisa mengalahkan Liverpool yang tampil dominan di laga ini.

Keberhasilan ini juga memunculkan sejumlah fakta mengerikan yang mengiringi juara Arsenal. Berikut fakta-fakta yang sudah dirangkum dikutip Opta dan BBC:

1. Ini adalah trofi Community Shield ke-16 buat Arsenal. Tim Meriam London hanya kalah dari Manchester United sebagai pengoleksi terbanyak dengan 21 trofi.

2. Arsenal memenangkan empat dari tujuh edisi Community Shield terakhir.

3. Arsenal tujuh kali memenangkan Community Shield dengan status juara Piala FA.

4. Arsenal cukup tangguh ketika tampil di babak adu penalti. The Gunners memenangkan sembilan dari 11 adu penalti terakhirnys di semua kompetisi.

5. Sejak diturunkan pada musim lalu, Bukayo Saka sudah mengoleksi 13 assists. Hanya Kevin De Bruyne (22) dan Trent Alexander-Arnold (15) yang menorehkan lebih banyak dari pemain 18 tahun itu di semua kompetisi.

6. Aubemeyang kini merupakan top skor Arsenal saat bermain di Wembley Stadium bersama dengan Alexis Sanchez. Keduanya sama-sama menorehkan lima gol. Namun, pemain asal Gabon mengoleksi seluruh gol tersebut hanya dalam 42 hari.

7. Liverpool jadi tim pertama yang kalah dua musim beruntun di Community Shield lewat adu penalti.

8. Takumi Minamino adalah pemain pertama yang mencetak gol pertamanya buat Liverpool di Wembley Stadium. Dia baru menciptakan gol setelah 15 kali turun bertanding buat The Reds.

Baca juga

Hempaskan Liverpool, Arsenal Juara Community Shield

Sepakbola Italia Heboh, Bomber Nyentrik dengan Jenggot Panjang Pensiun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya