Bek Lille Resmi Merapat ke Arsenal

Bek Anyar Arsenal. Gabriel
Sumber :

VIVA – Arsenal berhasil mendapatkan bek Lille, Gabriel dengan kontrak jangka panjang. Nilai transfer pemain internasional Brasil tersebut mencapai £27 juta (sekitar Rp529 milir).

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Arsenal menyingkirkan Manchester United, Everton dan Napoli yang juga tertarik dengan Gabriel. Musim lalu, ia berhasil membawa Lille finish di peringkat empat besar Ligue 1, dan bermain dalam 34 pertandingan disemua kompetisi. 

Dikutip dari Skysport, manajer Arsenal, Mikel Arteta akan memiliki banyak opsi di lini pertahanan Arsenal. Musim lalu, Arsenal juga sudah menandatangani kontrak dengan William Saliba, yang kemudian dipinjamkan ke St Etienne musim panas lalu. 

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Gabriel adalah rekrutan besar kedua Arsenal pada bursa musim panas ini. Sebelumnya, Willian dari Chelsea tiba di Emirates Stadium dengan status bebas transfer. 

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Kami menyambut kedatangan Gabriel. Ia memiliki kualitas yang akan membuat kami lebih kuat di pertahanan," kata Arteta. 

"Ia telah membuktikan bersama Lille bahwa ia adalah bek yang luar biasa dan kami menantikan untuk berkembang sebagai pemain Arsenal," tambahnya. 

Direktur Teknik Arsenal, Edu juga menyambut dengan baik kedatangan pemain berusia 22 tahun tersebut. 

"Kami senang telah menandatangani Gabriel. Ia adalah pemain yang telah kami pelajari dalam beberapa waktu, dan ia juga diminati banyak klub. Kami bangga telah menyelesaikan transfer dengan Lille," kata Edu.

Baca juga:

Resmi, Bayern Munich Berikan Gnabry Nomor Punggung Warisan Ribery

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya