Sengit, Persaingan Kiper Masa Depan Timnas Inggris Vs De Gea

Dean Henderson, Kiper Manchester United
Sumber :

VIVA – Dean Henderson akhirnya kembali ke pelukan Manchester United setelah menjalani masa peminjaman selama dua musim di Sheffield United. Dia pun mulai menabuh genderang perang guna menyingkirkan David de Gea sebagai penjaga gawang utama.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Seperti diketahui, Henderson baru saja menyetujui kontrak jangka panjang yang bakal menahannya di Old Trafford selama enam musim ke depan. Dia menerima bayaran £120 ribu atau setara Rp1,9 miliar per pekan.

Diakui Henderson, bukan hanya gaji yang membuatnya setuju untuk bertahan. Melainkan kesempatan untuk menggusur De Gea sebagai kiper utama.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ya, meski sudah bergabung dengan Setan Merah sejak 2015, tapi Henderson belum sekali pun membela MU di kompetisi resmi. Dia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain demi mencari jam terbang.

Dua musim terakhir menjadi masa-masa terbaiknya. Dia berhasil menunjukkan kemampuan sebagai salah satu kiper masa depan Timnas Inggris setelah tampil memukau bersama Sheffield.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

David De Gea

Kiper 23 tahun itu bahkan sukses membawa Sheffield promosi ke Premier League pada 2019. Dan di 2020, mereka finis di urutan kesembilan.

Sebuah pencapaian gemilang yang diraih Henderson. Dan itu menumbuhkan kepercayaan dirinya untuk menantang De Gea sebagai kiper utama MU.

Henderson berkaca pada penampilan mantan kiper Atletico Madrid tersebut sepanjang musim lalu. De Gea kerap membuat blunder yang berujung pada nasib sial yang dialami tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya sekarang berada di sini, saya merasa saya bisa menjalani semuanya. Saya siap dengan segala tantangan yang ada di depan," ujar kiper asal Inggris dikutip The Sun.

"Saya tahu apa yang harus dilakukan. Saya bersama dua kiper luar biasa di sini dan kami bersaing untuk kostum nomor 1. Saya ingin bermain untuk Inggris dan Manchester United," jelasnya.

Henderson menjadi salah satu pemain yang dipanggil Gareth Southgate untuk menjalani UEFA Nation League, yang dimulai September ini. Lawan pertama yang akan dihadapi The Three Lions adalah Islandia, Sabtu 5 September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya