Kai Havertz Menuju Chelsea

Kai Havertz akan menjadi pemain ketujuh Chelsea.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Kai Havertz dikabarkan sudah meninggalkan kamp pelatihan Timnas Jerman. Kai Havertz saat ini dalam penerbangan menuju London untuk mewujudkan transfernya ke Chelsea, begitu laporan Daily Mail.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Chelsea dan Bayer Leverkusen telah sepakat dengan biaya penebusan Kai Havertz. Chelsea harus mengeluarkan  71,3 juta poundsterling plus biaya tambahan lain senilai 17,8 juta poundsterling untuk memboyong Havertz ke Stamford Bridge.

Artinya, mahar transfer wonderkid berusia 21 tahun itu berjumlah 89,1 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Nilai tersebut akan membuat Havertz menjadi pemain termahal sepanjang sejarah The Blues. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Tekuk Brighton di Premier League

(Baca Juga: Gempar, Borok Chintya Candranaya Dibongkar Editor Indonesia)

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Biaya transfernya mengalahkan Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dengan 71,6 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) dari klub Spanyol, Athletic Bilbao.

Havertz  akan menjadi rekrutan ketujuh Frank Lampard pada musim panas ini, menyusul kedatangan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr dan Xavier Mbuyamba.

Havertz merupakan satu di antara pesepakbola muda yang tampil gemilang dalam dua musim terakhir. Pada musim 2018/2019, dia berhasil mengoleksi 20 gol plus tujuh assist dari 42 pertandingan di seluruh kompetisi.

(Baca Juga: Sadis, Chelsea Tebus Kai Havertz Rp1,7 Triliun dari Leverkusen)

Musim lalu, Havertz berhasil mendulang 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di seluruh ajang. Dengan jumlah tersebut, Kai Havertz berstatus top skorer Bayer Leverkusen pada musim 2019-2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya