5 Pemain Termahal Chelsea, Salah Satunya Kai Havertz

Pemain baru Chelsea, Kai Havertz.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Pergerakan Chelsea dibursa transfer musim panas ini sangat luar biasa. Sejauh ini enam pemain baru sudah didatangkan ke Stamford Bridge. 

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Yang paling baru adalah Khai Havertz pemain asal Bayer Leverkusen. Untuk mendatangkan Havertz ini, The Blues harus mengeluarkan uang sebesar €80 juta (sekitar Rp1,3 triliun). 

Sebelumnya Chelsea sudah mendatangkan Timo Werner (€53 juta sekitar Rp925 miliar), Hakim Ziyech, Ben Chilwell (€50 juta sekitar Rp873 miliar), Malang Sarr dan Thiago Silva. Dari lima yang sudah tiba sebelumnya, hanya Thiago Silva yang didapatkan secara gratis, setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) tidak diperpanjang. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Berikut lima transfer termahal Chelsea dikutip dari Sportkeeda:

1. Kai Harvertz: untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini, Chelsea rela mengeluarkan uang tidak sedikit, €80 juta. Harvetz disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Ia bahkan sudah dibandingkan dengan Michael Ballack dan Mesut Oezil. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

2. Kepa Arizzabalaga: Ia sampai saat ini merupakan kiper termahal di dunia. Chelsea harus mengeluarkan uang sebesar €80 juta untuk mendapatkan Arrizbalaga dari Athletic Bilbao. 

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Sayangnya musim lalu penampilan Arrizzabalaga tidak sesuai dengan ekspektasi dari manajar Frank Lampard. 

3. Alvaro Morata: Tahun 2017, Chelsea mendatangkan Morata dari Real Madrid. Nilai transfernya pun cukup mahal €66 juta (sekitar Rp1,1 triliun).  The Blues saat itu berharap ia mampu menggantikan posisi Diego Costa. 

Sayangnya dari 72 penampilan yang mencetak 24 gol dan terlihat kurang percaya diri saat bermain untuk Chelsea. Akhirnya pemain berusia 27 tahun ini pindah ke Atletico Madrid secara permanen pada 2020, setelah menjadi pemain pinjaman sebelumnya. 

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata

4. Christian Pulisic: Untuk mendapatkan Pulisic Chelsea merogoh kantongnya sebesar €64 juta dari Borussia Dortmund. Pemain internasional Amerika Serikat ini tiba di Chelsea pada musim panas 2019/2020 lalu. 

Debutnya dengan Chelsea cukup impresif dengan mencetak 11 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi. 

5. Fernando Torres: Januari 201 Chelsea membeli Torres sebesar €58.5 juta (sekitar Rp1 triliun) dari Liverpool. Sayangnya Torres tidak berkembang di Chelsea. 

Ia jarang diturunkan untuk menjadi pemain utama. Namun, ia selalu berhasil mencetak gol-gol penting salah satunya ketika melawan Barcelona di semifinal Liga Champions. 

Torres meninggalkan Chelsea pada 2014. Dan 2019 lalu ia menyatakan gantung sepatu.

Fernando Torres sebelum terjatuh vs Manchester United

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya