Piala Liga Inggris, Oxford United Kalahkan Wimbledon Dalam Adu Penalti

Para pemain Oxford United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@oufcofficial

VIVA – Oxford United berhasil lolos ke babak selanjutnya di Piala Liga Inggris usia mengalahkan Wimbledon melalui drama adu penalti. Bermain di Kassam Stadium, Oxford United menang 4-3 (1-1) atas Wimbledon, Sabtu, 5 September 2020.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Oxford United memiliki kesempatan saat pertandingan baru berjalan satu menit. Sayang upaya dari Matty Taylor masih belum membuahkan hasil. 

Kiper Wimbledon, Connal Trueman membuat penyelamatan pada menit ketiga. Ia berhasil menangkap tendangan bebas dari Cam Brannagan. 

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Menit kelima giliran kiper dari Oxford United, Simon Eastwood yang beraksi. Tedangan dari Alex Woodyard berhasil ditangkap dengan mudah. 

Oxford United kembali mendapatkan peluang pada menit 15 melalui Cam Brannagan. Lagi-lagi, kiper Wimbledon, Connal Trueman berhasil mengagalkannya. 

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Pemain Wimbledon, Ryan Longman mencoba peruntungan pada menit 31. Tapi kiper Oxford United, Simon Eastwood masih terlalu tangguh. 

Jelang babak pertama berakhir, duel seru terjadi antara Mark Sykes, Oxford United dan pemain Wimbledon, Luke O'Neill. Sykes berhasil menghalau bola dari O'Neill dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja. 

Usai turun minum, Wimbledon lebih berinisiatif untuk membuat serangan. Nesta Guinness-Walker membuat serangan pada menit 50, tapi kiper Oxford United, Simon Eastwood masih terlalu tangguh.

Oxford United unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit 63. Tendangan dari Cam Brannagan kali ini tidak bisa diselamatkan oleh kiper Wimbledon, Connal Trueman. 

Empat menit berselang, Wimbledon berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan sudut. Sundulan dari pemain Wimbledon Ryan Longman mengenai pemain Oxford United, Matty Taylor dan bola kemudian masuk ke gawang. 

Menit 84, Simon Eastwood menyelamatkan Oxford United dari kekalahan. Ia berhasil menepis tendangan penalti pemain Wimbledon, Anthony Hartigan. 

Tidak ada tambahan gol lagi hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun langsung dilanjutkan dengan adu penalti. 

Luke O'Neill yang menjadi algojo Wimbledon yang pertama sukses mencetak gol. Begitu juga dari Oxford United, Anthony Forde. 

Para pemain Oxford United.

Callum Reilly penendang kedua dari Wimbledon gagal menjalankan tugasnya. Sedangkan Marcus McGuane dari Oxford United berhasil mencetak gol (2-1).

Lagi-lagi dari Wimbledon kurang beruntung. Tendangan dari Nesta-Guinness-Walker masih bisa diblok. Begitu juga dari Oxford United, James Henry. 

Wimbledon menyamakan kedudukan dari Cheye Alexander. Sedangkan Matty Taylor dari Oxford United memnbuat kedudukan 3-2. 

Joan Pigott dari Wimbledon menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Gol dari Cam Brannagan membuat Oxford United melangkah ke babak selanjutnya di Piala Liga Inggris dengan meraih kemenangan 4-3. 

Susunan pemain:

Oxford United: Simon Eastwood; Josh Ruffles, Elliott Moore, Alex Gorrin (Liam Kelly 59'), Cam Brannagan, Matty Taylor, Mark Sykes, Sam Long (Anthony Forde 59'), James Henry, Marcus McGuane, Rob Atkison.

Wimbledon: Connal Trueman; Luke O'Neill, Alex Woodyard, Terell Thomas, Cheye Alexander, Anthony Hartigan, Nesta Guinness-Walker, Ryan Longman (Ethan Chisett 71'), Paul Kalambayi, Callum Reilly, Joe Pigott

Baca juga:

Ronald Koeman Ingin Barcelona Datangkan Memphis Depay

4 Pemain Real Madrid Akan Dilepas Oleh Zinedine Zidane

7 Pembalap Akan Diselidiki Setelah Terlibat Insiden di GP F1 Italia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya