Virus Corona Gerogoti Sepakbola, 2 Pemain ManCity Dinyatakan Positif

Winger Manchester City, Riyad Mahrez merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Kasus pemain sepakbola yang positif virus Corona COVID-19 kembali bertambah. Kali ini adalah dua pemain Manchester City yakni Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kedua pemain tersebut terserang COVID-19 tanpa menunjukkan gejala. Mereka kini menjalani karantina mandiri sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan Premier League dan Pemerintah Inggris.

"Semua orang di klub mengharapkan Riyad dan Aymeric supaya cepat sembuh menjelang kembalinya mereka untuk berlatih dan musim baru," bunyi keterangan di situs resmi City

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sementara Mahrez mengungkapkan kondisinya saat ini baik-baik saja. Pemain asal Aljazair itu pun turut mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Baca Juga: Sadis, Mayweather Dilecehkan Evander Holyfield

"Terima kasih atas semua pesan kalian yang menyenangkan, aku baik-baik saja kok. Tetaplah aman semuanya, jaga diri kalian," cuit Mahrez di media sosial miliknya.

Hal senada juga disampaikan Laporte, Bahkan, pemain 26 tahun itu berjanji segera kembali ke tim dalam beberapa hari ke depan. 

"Terima kasih semuanya atas pesan kalian, segalanya berjalan baik. Aku mengikuti protokol untuk beberapa hari ke depan dan aku akan segera kembali, jaga diri kalian!" tulis Laporte.

Dengan kasus ini, persiapan ManCity untuk bergulirnya Liga Inggris 2020/2021 terganggu. Premier League rencanya akan kembali bergulir pada 12 September 2020.

Namun kabar baiknya adalah, ManCity mendapatkan waktu istirahat lebih panjang karena berlaga Liga Champions pada Agustus. 

Baca Juga: Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Dengan demikian, pasukan Pep Guardiola baru akan start di pekan kedua melawan Wolverhampton pada 21 September mendatang.

Di sisi lain, Mahrez dan Laporte memiliki nasib yang berbeda musim lalu. Mahrez menjadi andalan ManCity dengan mengemas 13 gol dan 16 assist dalam 50 penampilan untuk si Biru Langit di seluruh kompetisi.

Sedangkan  Laporte baru saja melewati musim 2019/2020 yang sulit akibat cedera lutut parah. Alhasil, bek Prancis itu hanya bermain 20 kali di seluruh kompetisi.

Mahrez dan Laporte menambah panjang daftar pesepakbola top dunia yang terjangkit COVID-19. Sebelumnya, sejumlah pemain sudah terkena lebih dulu. 

Di Serie A saja tercatat sekitar 15 pemain termasuk dua bintang Juventus Paulo Dybala dan Blaise Matuidi (sebelum pindah). Di Premier League, Manajer Arsenal, Mike Arteta juga pernah dinyatakan positif COVID-19.Terbaru, dua bintang Paris Saint-Germain, Angel di Maria dan Neymar dinyatakan positif COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya