Klopp Punya Senjata Rahasia Tangkal Ledakan Tim Promosi Leeds United

Leeds United saat merayakan juara Divisi Championship.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Liverpool bakal menghadapi Leeds United di pekan pertama Premier League 2020/2021 di Anfield, Sabtu 12 September 2020. Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan seru karena mempertemukan dua juara di level berbeda.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Liverpool merupakan juara bertahan Premier League. The Reds hampir tak tersentuh di musim lalu dengan 99 poin, selisih 18 angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Sedangkan Leeds merupakan tim promosi yang berhasil menjadi juara Divisi Championship. Di bawah kendali Marcelo Bielsa, The Peacocks berhasil menembus Premier League dengan permainan agresifnya.

Xabi Alonso Ketakutan Gabung Liverpool karena Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Rhian Brewster

Baca Juga: Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Kontroversi Liverpool Diuntungkan Wasit

Klopp mengatakan, meski Leeds merupakan tim promosi, pemainnya tak boleh menganggap remeh. Pasalnya, Leeds mengusung permainan menekan balik dengan agresif dan pertukaran posisi yang cepat.

Selain itu, musim ini merupakan keberhasilan Leeds menembus Premier League setelah menunggu 16 tahun lamanya. Terakhir kali mereka bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris pada 2004.

"Kami harus memastikan siap di laga pertama kontra Leeds karena ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Leeds punya gaya permainan spesifik, melakukan man-marking di seluruh lapangan dan itu membuatnya sangat intens," kata Klopp, dikutip Mirror.

"Kami harus siap sedia untuk itu, kami memiliki beberapa hari buat persiapan. Saya harap anak-anak tetap bugar selama pertandingan internasional, lalu mereka kembali dan kami punya tiga hari untuk bekerja," sambungnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat melakukan team talk di pinggir lapangan

Baca Juga: Sadis, Mayweather Dilecehkan Evander Holyfield

Di sisi lain, Liverpool musim ini tak banyak melakukan perubahan skuat. Sejauh ini, The Reds baru mendatangkan satu pemain muda yakni Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya