Pahlawan Arsenal di Piala FA Bersiap Tinggalkan Emirates Stadium

Kiper Arsenal, Emiliano Martinez
Sumber :
  • Twitter/@emimartinezz1

VIVA – Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, dilaporkan sudah siap meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini. Dia akan bergabung dengan Aston Villa demi mencari waktu bermain reguler.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Martinez ditunjuk menjadi kiper utama Arsenal untuk menggantikan Bernd Leno yang cedera panjang. Di luar dugaan, kiper asal Argentina itu berhasil menjawab kepercayaan manajer Mikel Arteta dengan tampil konsisten dalam mengawal gawang The Gunners.

Hasilnya, dia ikut berperan dalam kesuksesan Arsenal memenangkan Piala FA dan Community Shield. Dia juga mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim lalu.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Merasa penampilannya stabil, Martinez ketakutan bakal kembali digeser ke bangku cadangan usai Leno pulih dari cedera. Dia pun secara gamblang mengungkapkan keinginannya menjadi kiper utama Arsenal.

Tentu, pernyataannya itu menimbulkan polemik. Sebab, tak mungkin Arsenal begitu saja menyingkirkan Leno.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Arteta pun sudah mengungkapkan jika dia tak bisa menjanjikan posisi kiper utama buat Martinez. Mendengar hal tersebut, kiper 27 tahun dengan cepat mengambil keputusan untuk hengkang.

Aston Villa menjadi pilihan utamanya. Kedua pihak dikabarkan sudah sepakat. Martinez akan diberi kontrak empat tahun dengan gaji £60 ribu per pekan. Yang terpenting, dia akan jadi kiper utama di Villa seperti dikutip Express.

Namun, hingga saat ini Arsenal dan Aston Villa belum mencapai kata sepakat. Sebab, penawaran yang diajukan Villa tak sesuai dengan ekspektasi The Gunners yang meminta £20 juta. Sementara, proposal Villa masih lebih rendah £5 juta.

Arteta sebenarnya ingin mempertahankan Martinez. Hanya saja, dia bersikukuh ingin jadi kiper utama. Maka itu, Arsenal terpaksa melepasnya tapi dengan harga yang sesuai.

Sebenarnya, ada tawaran lain dari Villarreal. Hanya saja, tawaran itu bakal dikesampingkan Martinez karena ingin bertahan di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya