Curhat Mikel Arteta, COVID-19 Bikin Bursa Transfer Jadi Rumit

Willian dalam latihan Arsenal
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mencurahkan kegelisahan hatinya akibat dari COVID-19. Dia jadi kesulitan dalam berburu pemain di bursa transfer musim 2020/2021. Belum lagi, jeda dari musim sebelumnya begitu mepet.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Baru dua pemain yang namanya sudah akrab di telinga publik direkrut Arsenal, Willian dan Gabriel Magalhaes. Dua lagi, Cedric Soares dan Pablo Mari terhitung sebagai pelapis.

Baca juga: Harapan Tinggi Manajer Arsenal Kepada Willian

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Belum lagi di masa persiapan mereka tidak bisa langsung mengumpulkan semua pemain. Baru sehari jelang melawan Fulham di laga perdana Premier League musim ini, Sabtu 12 September 2020, Arteta bisa melihat semua pemainnya berlatih bersama.

"Di bursa transfer, kami membeli Willian dan Gabriel. Mereka adalah dua rekrutan yang sangat bagus. Dua pemain yang akan meningkatkan skuad kami. Tapi, sejauh ini pasarnya sangat rumit," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Bek Anyar Arsenal. Gabriel

Publik pun tak sabar menanti apakah kedua pemain tersebut akan langsung diturunkan saat melawan Fulham. Diakui Arteta, mereka sudah menunjukkan perkembangan positif dalam latihan.

"Mereka telah berlatih dengan sangat baik. Mereka beradaptasi dengan cepat. Mereka sangat senang berada di sini bersama kami," tutur juru taktik asal Spanyol itu.

Harapan Arteta kepada mereka begitu besar. Karena persaingan Premier League setiap musimnya selalu bertambah sengit, sehingga kecepatan dalam beradaptasi dengan tim adalah keharusan.

"Willian sudah sangat mapan di Premier League dengan kualitasnya yang luar biasa. Gabriel harus beradaptasi dengan Premier League, tapi memiliki potensi besar untuk menjadi pemain kunci kami di masa depan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya