Permainan Gila Ala El Loco Marcelo Bielsa Bikin Liverpool Tersiksa

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, benar-benar paham bagaimana caranya mencuri perhatian publik. Kembalinya Leeds di bawah arahan Bielsa, ditandai dengan performa apik, merepotkan juara bertahan, Liverpool, dalam laga perdana Premier League.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bermain di Anfield, Sabtu 12 September 2020 atau Minggu dini hari WIB, Leeds beraksi layaknya julukan sang pelatih, El Loco alias Si Gila. Tanpa henti, para pemain Leeds menekan seluruh bintang Liverpool.

Akibat skema permainan militan ala Bielsa itu, Liverpool kewalahan. Bintang-bintang Liverpool seperti Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold, kerap melakukan blunder yang membuat Leeds dengan mudahnya mencetak gol.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Mereka tim yang begitu tangguh. Permainannya luar biasa dan beraksi dengan sangat cepat," jelas winger Liverpool, Mohamed Salah, dilansir BBC Sport.
Bintang Liverpool, Mohamed Salah

Manajer The Reds, Juergen Klopp, juga mengakui permainan energik Leeds membuat anak-anak asuhnya tertekan. Karena gaya bertenaga pasukan Bielsa, Liverpool harus kebobolan tiga kali di duel tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pada akhirnya, Liverpool memang menang dengan skor 4-3. Namun, Klopp merasa seharusnya Liverpool bisa menang dengan margin skor yang lebih besar.

"Lawan yang memaksa kami melakukan kesalahan. Kami sebenarnya bisa tampil baik, bekerja dengan lebih hebat. Tapi, saya suka pertandingan terorganisir, penuh semangat, seperti Leeds. Kami harus menggunakan kualitas individu demi merepotkan mereka. Harusnya, kami bisa mencetak gol lebih banyak. Pada akhirnya, gol kemenangan lahir lewat bola mati, tak apa bagi saya," kata Klopp.

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024