Pengakuan Van Dijk Usai Jadi Badut di Laga Gila Liverpool Vs Leeds

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, saat melakukan blunder
Sumber :
  • Metro

VIVA – Virgil van Dijk menjadi badut Liverpool kala berduel melawan Leeds United di Anfield, Sabtu 12 September 2020 atau Minggu dini hari WIB. Performa Van Dijk, memang begitu mengecewakan di duel tersebut, meski pada akhirnya Liverpool bisa menang, 4-3.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Satu gol memang disumbang oleh Van Dijk, lewat tandukannya memanfaatkan situasi sepak pojok di menit 20. Tapi, secara keseluruhan, Van Dijk tampil mengecewakan.

Lihat saja proses gol Patrick Bamford di menit 30. Gol itu bermula dari blunder konyol Van Dijk.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menghadapi bola lambung yang liar, Van Dijk mengambil keputusan yang bodoh. Bola tak dibuang langsung, melainkan berusaha dikontrolnya.

Benar saja, bola malah lepas dari penguasaan Van Dijk dan jatuh ke kaki Bamford yang sedang menekannya. Praktis, Bamford berhadapan langsung dengan kiper Liverpool, Alisson Becker, dan mencetak gol kedua Leeds.
Striker Leeds United, Patrick Bamford, saat jebol gawang Liverpool

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Eks bek Liverpool, Jamie Carragher, sempat menyemprot Van Dijk. Menurut Carragher, Van Dijk terlalu arogan saat berhadapan dengan Bamford, dan terkesan meremehkan.

Van Dijk pun mengakui kesalahannya. Dia berjanji akan tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

Ditambah, adanya horor di lini pertahanan, menurut Van Dijk, disebabkan oleh permainan Leeds yang eksplosif dan menekan.

"Leeds bisa saja menyulitkan lawannya di sepanjang musim ini. Sebab, cara mereka main luar biasa. Kami harus angkat topi atas performa mereka," kata Van Dijk dilansir BBC Sports.

"Sebenarnya, ini yang sudah kami prediksi dari Leeds. Kami harus memperbaiki diri, jadi lebih baik. Tapi, paling penting kami mengemas tiga poin," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya