Chelsea Vs Brighton, Skuad Mewah Bertemu Tim Sederhana

Gelandang anyar Chelsea, Hakim Ziyech (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@TeamZiyech

VIVA – Chelsea akan memulai pekan pertama Premier League melawan Brighton & Hove Albion. Pertandingan akan berlangsung di The American Express Community Stadium, Selasa, 15 September 2020 dini hari WIB. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Laga ini akan menjadi pembuktian Chelsea, di mana dalam bursa transfer musim panas ini sangat boros. Setidaknya The Blues sudah mengeluarkan uang untuk biaya transfer sebesar £200 juta (sekitar Rp3,8 triliun). 

Kai Havertz menjadi pemain termahal yang didatangkan Chelsea pada musim panas ini. Dikutip dari transfermarkt, untuk mendatangkan Havertz Chelsea mengeluarkan uang sebesar €80 juta (sekitar Rp1,4 triliun). 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kemudian Chelsea masih menambah kekuatan di lini depan dengan mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Nilai transfernya mencapai €53 juta (sekitar Rp939 miliar). 

Ben Chilwell didatangkan dari Leicester City dengan transfer sebesar €50 juta (sekitar Rp886 miliar). Dan Pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech didatangkan oleh Chelsea dengan bayaran €40 juta (sekitar Rp708 miliar). 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Belum lagi, Chelsea mendapatkan dua pemain dengan status bebas transfer, Thiago Silva dan Malang Sarr. 

Pertandingan Brighton vs Chelsea

Baca juga: Lawan Brighton, Harapan Besar untuk Deretan Pemain Anyar Chelsea

Bandingkan dengan lawan Chelsea, Brighton yang sejauh ini belanja pemainnya hanya sekitar €3,5 juta (sekitar Rp62 miliar). Namun, Brighton berhasil mendapatkan pemain tengah berkualitas, Adam Lallana dari Liverpool yang didatangkan dengan status bebas transfer. 

Dengan perbandingan belanja transfer yang sangat jauh sekali, kualitas dari pemain Chelsea seharusnya lebih baik. 

Selain itu, posisi di klasemen musim lalu juga sangat berbeda jauh. Chelsea finish di peringkat empat besar, sedangkan Brighton di posisi 15. 

Sementara itu, dalam empat kali pertemuan terakhir, Chelsea unggul tiga kali menang dan sekali imbang. Terakhir kali keduanya bertemu di Premier League pada 1 Januari lalu dengan hasil 1-1.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya