Gareth Bale Setuju Gabung Manchester United

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Winger Real Madrid, Gareth Bale dikabarkan telah setuju untuk pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Bale akan hijrah ke Old Trafford dengan status pinjaman.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bale menjalani masa yang sulit dalam dua musim belakangan ini bersama Madrid. Dia jarang mendapatkan menit bermain, dan hubungan kurang harmonis dengan pelatih Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Pada musim lalu, Bale santer dikabarkan bakal hengkang dari Madrid. Dia hampir bergabung dengan klub China, Jiangsu Suning. Namun, Madrid memblokir transfer itu pada menit terakhir.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gareth Bale dan Zinedine Zidane

Baca Juga: Terungkap, 2 Cara Agar Chintya Candranaya Bebas Dugaan Pembodohan

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun masalahnya, Bale tetap tidak mendapatkan tempat utama meski Madrid tak mau melepasnya. Musim 2019/2020, Dia kerap diparkir oleh Zidane di bangku cadangan. Bale cuma 19 kali tampil di semua kompetisi dan hanya 12 kali menjadi starter.

Spekulasi kepindagan Bale kembali mencuat pada bursa transfer musim panas ini dan sang pemain kemungkinan bakal kembali ke Premier League.

Manchester United dan mantan timnya Tottenham Hotspur santer dikabarkan ingin menyelamtkan karier pemain 31 tahun itu. Gajinya yang tinggi sempat membuat MU dan Spurs berpikir dua kali.

Namun, Deportes Cuatro menyatakan Setan Merah melakukan pendekatan dengan Bale. Sang pemain pun dikabarkan telah setuju untuk pindah ke Old Trafford dengan status pinjaman.

MU dan Madrid nantinya akan patungan untuk membayar gaji Bale sebesar 22 juta poundsterling (Rp419 miliar). 

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale (kanan)

Baca Juga: Panas, Kasus Pesilat Wanita Ngaku Sakti Dibawa ke Ranah Hukum

Laporan yang sama menyatakan, Madrid sangat ingin melepas Bale. Sementara itu, keingan MU merekrut Bale juga dikaitkan dengan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

MU disebut telah putus harapan untuk memboyong pemain 21 tahun tersebut dan mengalihkan incaran ke Bale. Pasalnya, Dortmund mematok harga Sancho £108 juta dan tak bisa ditawar lagi. MU enggan mengeluarkan uang sebesar itu musim panas ini.


.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya