Liverpool Mau Beli 2 Pemain Baru Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Liverpool dilaporkan mau membeli 2 pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Memang, The Reds tergolong masif ketimbang klub Premier League lainnya di bursa transfer musim panas ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Situasi ini kemungkinan besar disebabkan oleh kondisi keuangan klub yang terdampak pandemi virus Corona. Salah satu contohnya adalah Timo Werner yang sempat menjadi buruan utama, tapi dibiarkan pergi begitu saja ke klub Premier League lainnya, Chelsea.

Baca Juga: Hati-hati Chelsea, Liverpool Punya 2 Senjata Mematikan

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kemudian, Chelsea mampu menebus Timo Werner sesuai dengan permintaan dari klub lamanya, RB Leipzig. Selain itu, upaya The Reds untuk mendaratkan Jamal Lewis dari Norwoch City juga terbentur masalah harga.

Pada akhirnya, Liverpool mengontrak bek kiri Olympiacos, Kostas Tsimikas, senilai 11,8 juta poundsterling (Rp228 miliar). Kendati baru mendapatkan satu pemain, hal itu tidak begitu cukup bagi The Reds.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Melansir The Athletic, Kamis 17 September 2020, manajer Liverpool, Juergen Klopp, diklaim telah meminta kepada manajemen klub untuk mendatangkan pemain baru lagi. Klopp ingin setidaknya Liverpool mendatangkan 2 pemain baru.

Liverpool pun telah dikaitkan dengan sejumlah nama, termasuk gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, dan penyerang Watford, Ismaila Sarr. Namun, klub yang bermarkas di Anfield itu tak ingin membayar mahar senilai 27 juta poundsterling (Rp518 miliar) untuk mendapatkan Thiago.

Baca Juga: Tingkah Gila Robertson, Foto Pakai Kostum Chelsea di Grup WA Liverpool

Sedangkan, untuk mendaratkan Sarr, Liverpool harus merogoh kocek hingga 40 juta poundsterling (Rp768 miliar). Selain itu, penambahan bek tengah juga merupakan prioritas bagi The Reds setelah kepergian Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg.

Padahal, Klopp biasanya lebih senang Liverpool menyelesaikan aktivitas di bursa transfer sedini mungkin. AKan tetapi, kompetisi musim 2019/2020 yang dijadwal ulang, pramusim singkat, dan masalah keuangan membuat hal itu tidak mungkin terselesaikan dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya