Magis Thiago yang Bisa Bikin Liverpool Beda

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Thiago Alcantara dalam waktu dekat akan melengkapi kepindahannya dari Bayern Munich ke Liverpool. Hadirnya Thiago ke skuad Liverpool, diyakini banyak pihak bakal memberikan warna berbeda.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gaya Thiago memang tak cukup bertenaga demi memperkuat permainan gegenpressing manajer Liverpool, Juergen Klopp. Tapi, Thiago punya kelebihan dalam urusan kecerdasan.

Perannya sebagai playmaker akan membuat sektor tengah Liverpool lebih berwarna. Skema permainan The Reds, bisa jadi kian variatif dan susah ditebak.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Thiago merupakan pemain luar biasa dan sangat penting untuk kami. Tim, khususnya saya, begitu menikmati bekerja dengannya," kata pelatih Bayern, Hansi Flick, dilansir Daily Mail.

"Kontribusinya di tim begitu besar, memberikan kami banyak opsi dan tak terprediksi. Dia memecahkan banyak masalah lewat cara yang tak Anda kira," lanjutnya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Flick mengaku begitu kehilangan Thiago. Kini, tanpa Thiago, dia harus memutar otak demi menjaga Bayern tetap tampil kreatif.

"Kami sudah bicara dengan Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic, agar bisa tampil konsisten," jelas Flick.

Thiago datang ke Liverpool dengan mahar sebesar £27 juta atau setara Rp522 miliar (termasuk add-ons). Bersama The Reds, Thiago akan menggunakan nomor punggung favoritnya, 6, yang kebetulan sudah tak bertuan karena Dejan Lovren cabut ke CSKA Moscow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya