James Rodriguez Pindah ke Everton, Klub Argentina Ini Gigit Jari

James Rodriguez resmi jadi pemain Everton
Sumber :
  • twitter.com/Everton

VIVA – Kepindahan James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton ternyata mengundang tanda tanya. Hal ini setelah mantan klub James, Club Atletico Banfield dari Argentina mempertanyakan nilai transfernya. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Banfield selaku mantan klub James, seharusnya mendapatkan uang dari kepindahan pemain berusia 29 tahun ini. James pernah bermain untuk Banfield pada 2008-2010. 

Dalam sebuah laporan, untuk mendatangkan James, Everton dikabarkan harus membayar uang sebesar £22 juta (sekitar Rp422 miliar). Namun, menurut Banfield, laporan yang diberikan ternyata lebih rendah. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Sayangnya, Banfield tidak mendapatkan uang dari kepindahan James Rodriguez dari Madrid ke Everton," kata bendahara Banfield, Igancio Uzquiza dikutip dari Marca. 

"Transaksi tersebut dilaporkan tanpa biaya, seolah-olah James adalah pemain bebas transfer. Konsultasi dilakukan oleh kedua klub yang terlibat, korespondensi juga sedang dilakukan," tambahnya. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Neymar saat diberi wejangan oleh James Rodriguez

Baca juga: Ancelotti Bela James Rodriguez: Saya Akan Kontrak Usain Bolt

Tahun 2010, James kemudian hijrah dari Banfield ke Porto. Tiga tahun di Porto, ia hijrah ke AS Monaco. 

2014, pemain internasional Kolombia ini pindah ke Real Madrid. Dari semua kepindahan James tersebut, Banfield mendapatkan uang sebesar 2 persen. 

Sejatinya kontrak James di Santiago Bernabeu masih tersisa satu tahun lagi. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya