Greenwood Berperilaku Nakal, Solskjaer Salahkan Timnas Inggris

Striker muda Manchester United, Mason Greenwood
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan, bahwa dirinya telah meminta tim nasional Inggris untuk tidak memasukkan nama Mason Greenwood ke dalam skuad pada jeda internasional awal September kemarin. Menurut Solskjaer, dimasukkannya Greenwood ke dalam skuad ternyata menimbulkan hal yang tidak diinginkan setelah dia melanggar protokol COVID-19 dan dipulangkan dari Islandia.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Sebelumnya, Greenwood bersama gelandang Manchester City, Phil Foden, mengajak teman wanitanya ke kamar hotel mereka saat timnas Inggris bertandang ke Islandia. Tindakan tersebut dinilai otoritas setempat melanggar aturan pencegahan virus Corona, yang menyebabkan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, memulangkan keduanya.

Baca Juga: Terungkap, Cara 2 Pemain Inggris Undang Gadis Islandia ke Kamar Hotel

Ini Bintang Muda Masa Depan Manchester United yang Piawai Baca Al Quran

Solskjaer menjelaskan, perilaku nakal itu menunjukkan bahwa Greenwood tidak ingin masuk ke dalam skuad The Three Lions lantaran usianya yang masih belia dan juga masa transisi musim baru yang cukup singkat. Sebab, Greenwood bersama MU mengakhiri kompetisi musim 2019/2020 pada 16 Agustus 2020 lalu. Atas dasar tersebut, Solskjaer mengaku, tidak senang dengan keputusan timnas Inggris yang tetap memanggil Greenwood.

"Saya sudah berbicara dengan Mason. Apa yang kami bicarakan dan diskusikan akan tetap menjadi rahasia di antara kami berdua. Anak itu baru saja menjalani musim yang fantastis. Saya dan klub telah bekerja sangat keras untuk memberi cukup waktu di lapangan," kata Solskjaer, seperti dikutip The Guardian, Jumat 18 September 2020.

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

"Kemudian kami datang ke akhir musim dan kami memiliki kurang dari dua pekan libur dan dia dipanggil. Saya pun mencoba yang terbaik dengan memberinya istirahat selama musim panas, makanya kami meminta (ke timnas Inggris) secara khusus, bahwa dia seharusnya beristirahat karena dia membutuhkan itu secara mental dan fisik," ujarnya.

Baca Juga: Solskjaer Gelar Pertemuan Darurat Bahas Kelakuan Nakal Greenwood

Sementara itu, Solskjaer menambahkan, bahwa Greenwood dipastikan sudah bisa bermain jelang laga perdana Setan Merah di Premier League 2020/2021 melawan Crystal Palace, pada Sabtu 19 September 2020. Meskipun, pemain berusia 18 tahun itu lebih banyak berlatih mandiri ketimbang bersama tim pada persiapan pramusim kali ini.

"Dia bagian dari tim. Dengan protokol COVID-19, dia sempat berlatih sendiri selama sebentar, tapi bisa dengan cepat bergabung dengan tim. Di sinilah kami bisa merasakan namanya rumah karena kami memiliki orang-orang yang menjaganya dan kami sudah memiliki rencana untuk menjalani panjangnya musim ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya