Thiago Alcantara Kepincut Juergen Klopp dan Liverpool yang Ambisius

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool akhirnya resmi mendapatkan Thiago Alcantara. The Reds menebusnya dari Bayern Munich dan diperkenalkan kepada publik, Jumat malam WIB 18 September 2020.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Gelandang asal Spanyol itu akhirnya merasa lega bisa menjadi bagian dari Liverpool. Setelah berbulan-bulan selalu diisukan, akhirnya negosiasi untuk meninggalkan Bayern rampung juga.

Baca juga: Thiago Alcantara Mendarat, Suporter Liverpool Deg-degan

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Saya pikir ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat senang berada di sini," ujar Thiago dalam wawancara bersama Liverpool TV.

Keputusan Thiago meninggalkan Bayern memang mengejutkan. Sebab, dia baru saja melewati musim luar biasa di sana. Raihan tiga gelar juara, DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions adalah prestasinya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Mantan pemain Barcelona itu kemudian menjelaskan mengapa dia memilih untuk hengkang. Juergen Klopp dan Liverpool yang ambisius membuatnya kepincut.

"Pada akhirnya, ketika bertahun-tahun berlalu, Anda berusaha untuk menang sebanyak yang Anda bisa, dan ketika Anda menang, pasti ingin lebih banyak lagi," tutur Thiago.

"Saya pikir klub ini juga menggambarkan siapa saya. Saya ingin mencapai semau tujuan itu, memenangkan trofi sebanyak mungkin," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya