Fakta Mengerikan MU Jelang Duel Vs Crystal Palace

Selebrasi para pemain Manchester United
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United memulai perjalanannya di Premier League musim ini dengan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu 19 September 2020. Laga ini menjadi laga perdana Setan Merah meski digelar di pekan kedua.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Jadwal tersebut didapat MU lantaran diberi libur lebih panjang usai melakoni Liga Europa.

Menjamu Palace di pekan perdana tentu membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer diharap meraih poin penuh. Sebab, para rivalnya sudah menunjukkan hasil positif di pekan pertama.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Peluang itu terasa sangat besar jika melihat rekor pertemuan kedua tim. The Eagles sangat inferior di hadapan MU, terlebih duel dihelat di Old Trafford.

Pemain Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Salah satu kemenangan Palace saat berduel di kandang MU didapat pada musim lalu. Kala itu, Setan Merah kalah 1-2 setelah Patrick van Aanholt mencetak gol di masa injury time.

Masih ada sejumlah fakta menarik lainnya jelang duel MU versus Palace. Berikut yang telah dirangkum dan dikutip dari Sky Sports:

1. MU memiliki rekor bagus kala bersua Palace. Setan Merah hanya kalah sekali dalam 22 pertemuan sebelumnya kontra The Eagles di Premier League.

2. Palace tak pernah menang back to back ketika bertandang ke markas MU di Premier League. Sejauh ini, cuma ada enam tim yang bisa meraih kemenangan beruntun saat berlaga di Old Trafford, yakni Manchester City, Bolton Wanderers, Liverpool, Southampton, Tottenham Hotspur, dan West Bromwich Albion.

Pemain Crystal Palace merayakan gol

3. Palace dalam laju positif ketika bertandang ke markas tim asal Manchester. The Eagles tak terkalahkan dalam empat laga tandang kontra MU dan ManCity (menang 2, imbang 2).

4. MU merupakan tim yang memiliki rekor paling superior di pekan pembuka. Setan Merah selalu menang di 19 laga pekan pertama. Jumlah itu jadi yang paling banyak di antara tim peserta Premier League lainnya.

5. Ini adalah kali pertama MU menjalani laga pembuka bukan di pekan pertama.

6. Setelah tiga kekalahan beruntun di kandang dalam lima laga antara April-Agustus 2019, MU hanya kalah sekali dalam 17 pertandingan kandang terakhirnya di Premier League.

7. Waktu dimulainya pertandingan juga menentukan hasil yang diraih MU. Setan Merah tak pernah kalah di Premier League saat duel dimulai pukul 17.30 waktu setempat sejak Desember 2015. Rekornya, menang 13 kali dan imbang lima kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya