Punya Kendala Bahasa, Jiwa Kepemimpinan Thiago Silva Tidak Luntur

Bek baru Chelsea, Thiago Silva.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Bek anyar Chelsea, Thiago Silva, sedang menjalani kursus kilat bahasa Inggris untuk mempercepat proses adaptasinya. Kondisi tersebut membuat Thiago Silva kemungkinan akan melewatkan debutnya bersama Chelsea di laga Premier League melawan Liverpool di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Saat ini, pemain berpaspor Brasil itu masih bekerja keras untuk mendapatkan satu tempat utama di lini belakang The Blues. Meski memiliki rekor yang cemerlang sepanjang kariernya, Thiago tetap saja membutuhkan penyesuaian dengan kehidupan di Inggris.

Baca Juga: Terungkap, Alasan Thiago Silva Pilih Gabung ke Chelsea

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

"Thiago tidak bisa berbicara bahasa (Inggris) dengan baik, tapi itu sesuatu yang sedang kami selesaikan dengan sangat cepat. Namun, kami memiliki banyak pemain di skuad yang bisa multibahasa dan itu akan membantunya," ujar manajer Chelsea, Frank Lampard, seperti dikutip BT Sport, Sabtu 19 September 2020.

Kendati memiliki masalah bahasa, Lampard tetap memuji jiwa kepemimpinan yang dimiliki Thiago. Menurutnya, jiwa kepemimpinan eks pemain AC Milan itu tidak pernah luntur secara alami.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Thiago jelas seorang pemimpin, hal itu dibawanya secara dialami. Dengan kehadiran sikapnya dan kualitasnya dalam latihan, dia mendapat rasa hormat dari pemain lainnya," kata Lampard.

Baca Juga: PSG Pernah Buat Thiago Silva Kecewa

Thiago Silva memang menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam proyek revolusi Chelsea yang telah menelan biaya mencapai 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,8 triliun. Selain Thiago Silva, The Blues sudah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Malang Sarr.

Chelsea pun dilaporkan masih belum puas dengan daftar belanja saat ini, mereka masih mengincar kiper Rennes, Edouard Mendy, dan gelandang West Ham, Declan Rice sebagai rencana jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya