Guardiola: Saya Harus Dapat Kontrak Baru di Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, bahwa dirinya sedang berdiskusi dengan manajemen soal kesepakatan baru. Ia pun merasa, ManCity pasti akan mempertahankannya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Diketahui, kontrak Guardiola bersama The Citizens akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Namun, manajer asal Spanyol mengaku, membuka pintu lebar bagi ManCity untuk mengikatnya lebih lama lagi.

Baca Juga: Pep Guardiola ke Spanyol, Ada Apa?

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Memang, kata Guardiola, keputusan manajemen untuk memperpanjang kontraknya tergantung pada pencapaian ManCity musim ini. Akan tetapi, Guardiola siap membuktikannya karena sudah mulai nyaman berkarier di Etihad Stadium.

"Saya ingin bertahan lebih lama di Manchester City, ini adalah tempat yang saya sukai, tetapi saya harus membuktikan diri bahwa saya pantas mendapatkannya. Saya akan melihat apakah saya pantas mendapatkannya musim ini," ujar Guardiola, seperti dikutip ESPN, Minggu 20 September 2020.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi instruksi kepada Kevin De Bruyne

"Saya sudah tahu target klub dan jika saya tidak mencapai target, saya mungkin tidak pantas bertahan. Jadi, saya harus memenangkan yang dibutuhkan klub agar kontrak saya diperpanjang," ucapnya.

Selama berkarier sebagai manajer atau pelatih, Guardiola belum pernah bertahan lebih dari empat musim di klub yang diasuhnya. Namun, ia bakal memulai musim kelimanya bersama The Citizens pada tahun ini.

Baca Juga: Terungkap, Alasan Guardiola Ogah Bawa Thiago ke ManCity

Lantas, Guardiola mengungkapkan, alasannya mengapa mau bertahan di ManCity. Menurutnya, The Citizens telah memberikan sebuah semangat bagi dirinya untuk terus meraih hasil yang terbaik.

"Saya tidak akan berada di Manchester CIty jika saya tidak merasakan semangat atau keinginan untuk bermain bagus. Saya masih ingin membantu para pemain menghindari kesalahan dan mencoba bersama-sama untuk menjalani musim yang baik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya