Dahsyat, Thiago Alcantara Langsung Bikin Rekor Mengerikan di Liverpool

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter/lfc

VIVA – Thiago Alcantara langsung mendapatkan debut bersama Liverpool pada pekan kedua Premier League 2020/2021. Dia tampil di babak kedua saat Liverpool menghancurkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Alcantara langsung nyetel dengan skuat Liverpool. Pun, pemain asal Spanyol itu langsung membikin rekor mengerikan. Melansir Opta, selama 45 menit babak kedua, dia membuat 75 operan sukses.

Yang membuat mengerikan adalah, catatan itu lebih banyak ketimbang dari jumlah umpan semua pemain Chelsea selama 90 menit pertandingan.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Baca Juga: Sadis, Dennis Rodman Tiduri Calon Pengantin Wanita Sebelum Pernikahan

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Selain itu, jumlah umpan Alcantara menjadi yang terbanyak sejak mesin statistik Opta mulai mencatat data umpan total di sebuah pertandingan Liga Inggris pada tahun 2003-2004.

Penampilan cemerlang kakak kandung Rafinha Alcantara itu langsung mendapatkan pujian setinggi langit dari manajer Liverpool, Juergen Klopp. 

Manajer asal Jerman itu menyebut Alcantara sebagai pemain top, meski belum mampu beradaptasi sepenuhnya bersama Liverpool, namun kemampuan individualnya mampu mengimbangi gaya pemainan The Reds,

"Dia top. Pemain di waktu yang selalu tepat, menurut saya. Dia belum terbiasa dengan cara bermain kami, dan Bayern bermain cukup berbeda dengan ini." kata Klopp, dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Kisah Dennis Rodman Muak Tiduri 2000 Wanita, hingga Akhirnya Sologami

Bermain agak bertahanan itu sulit baginya, tetapi dengan bola, dia selalu ingin mengopernya," sambung Klopp memuji pemain barunya itu. 

Alcantara diboyong Liverpool dari Bayern Munich pada Jumat, 18 September 2020. Gelandang 29 tahun itu dibeli seharga 20 juta paun, dan dikontrak selama empat tahun.

Alcantara menghabiskan tujuh tahun bersama Bayern. Dia berhasil mencetak 31 gol dari 232 penampilannya dan berkontribusi pada 7 gelar juara Bundesliga. Dia juga berhasil membantu Bayern menjuarai Liga Champions musim ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya