Chelsea Diramalkan Tak Akan Juara, Jika Tetap Mainkan Arrizabalaga

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, ketika menolak diganti.
Sumber :

VIVA – Penampilan Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga kembali menjadi sorotan. Apalagi ketika bermain melawan juara bertahan Liverpool, Arrizalaga membuat kesalahan fatal. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan 2-0 Liverpool atas Chelsea ini, Minggu, 20 September 2020, Arrizabagala melakukan blunder. Arrizabalaga melakukan kesalahan memalukan dan berbuah gol kedua untuk Liverpool tepatnya di menit ke-54. Gol itu diawali dari backpass Fikayo Tomori kepada Arizzabalaga. 

Umpan tersebut membuat Kepa panik karena Sadio Mane melakukan pressing ketat. Mane kemudian berhasil memotong bola liar, dan langsung ditendang ke arah gawang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Jika tidak memiliki penjaga gawang yang top, maka kita akan sulit memenangkan liga," kata legenda Manchester United, Gary Neville dikutip dari Skysports. 

"Saat ini ia banyak melakukan kesalahan. Ia terlalu banyak kebobolan, yang seharusnya bisa ia selamatkan. Kebobolan 19 gol dari luar kotak penalti, itu kisah yang menyedihkan bagi kiper seharga £70 juta (sekitar Rp1,3 triliun). 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Baca juga: Kiper Termahal Dunia Kini Jadi Sampah, Siap Dibuang Chelsea

Menurut Neville, ia juga sempat mengkritik saat Liverpool memaikan kiper Loris Karius dan Simon Mignolet. Namun, setelah Liverpool kedatangan Alisson Becker The Reds semakin baik. 

"Itu sama di MU pada masa saya ketika mengalami periode antara Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar. Ketika Van Der Sar tiba, semuanya kembali normal," jelasnya. 

"Kita tidak akan memenangkan liga jika kiper membiarkan gol dari luar kotaknya, tidak dapat menguasai area kotak penalti. Dan kebobolan dari bola mati. Itu tidak akan terjadi," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya