Ternyata, Ada Rekor Mengerikan di Balik Kemenangan MU Atas Luton Town

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United meraih kemenangan telak atas klub Divisi Kedua Liga Inggris, Luton Town dalam babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu dini hari WIB, 23 September 2020. Berlaga di Road Stadium, MU menang 3-0.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Kemenangan ini menjadi pelipur lara skuat Setan Merah yang menerima hasil buruk di laga perdana Premier League 2020/2021.

Baca juga: Drama Menit Akhir, MU Rebut Tiket Babak 16 Besar Piala Liga Inggris

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Meski demikian, MU baru bisa mencetak gol pada akhir babak pertama melalui tendangan penalti. Juan Mata yang jadi algojo tanpa kesalahan menaklukkan kiper tuan rumah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

MU menambah keunggulan di menit 88. Kerja sama Bruno Fernandes dan Mason Greenwood diakhiri dengan sempurna oleh Marcus Rashford dengan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Skor kembali berubah di masa injury time. Kali ini, Greenwood yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar. Di babak selanjutnya, MU akan menghadapi pemenang duel Preston North End kontra Brighton and Hove Albion.

Terdapat sejumlah rekor yang diciptakan penggawa MU pada laga ini. Bukan cuma itu, manajer Ole Gunnar Solskjaer menambah catatan kemenangannya dan mengintai rekor dua pendahulunya. Berikut Rekor Mengerikan di Balik Kemenangan MU Atas Luton Town, dilansir Opta.

1. Solskjaer memenangkan 50 dari 92 pertandingannya sebagai manajer MU di semua kompetisi. Solskjaer hanya kalah dari Ernest Mangnall (78 pertandingan) dan José Mourinho (81 pertandingan) yang mencapai 50 kemenangan dalam lebih sedikit pertandingan untuk Setan Merah.

2. Mason Greenwood adalah pemain pengganti MU pertama yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan Piala Liga sejak Marcus Rashford pada September 2016 vs Northampton, dengan kedua pemain berusia 18 tahun itu mencapai prestasi ini. 

3. Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam sepuluh gol dalam tujuh penampilan Piala Liga terakhirnya untuk Manchester United (7 gol, 3 assist).

4. Sejak awal musim lalu, Manchester United telah menerima (23) dan mencetak (19) lebih banyak penalti di semua kompetisi dibandingkan tim liga Inggris lainnya.

5. Manchester United tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir mereka dengan Luton (M8 D2), dengan ini pertama kalinya kedua tim bertemu sejak pertandingan papan atas pada April 1992 (1-1 di Kenilworth Road).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya