David Moyes Positif COVID-19, West Ham Malah Tampil Menggila

Manajer West Ham United, David Moyes.
Sumber :
  • www.whufc.com

VIVA – Duel babak 3 Piala Liga antara West Ham United melawan Hull City sempat diganggu virus corona. Terdapat tiga anggota The Hammers yang dinyatakan positif COVID-19 jelang duel yang berlangsung di London Stadium, Rabu dini hari WIB, 23 September 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Hal tersebut baru diketahui 70 menit sebelum kick off. Meskipun demikian, setelah berkonsultasi dengan English Football League (EFL), West Ham dan Hull tetap berkomitmen melanjutkan permainan sesuai dengan protokol kesehatan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Manajer West Ham David Moyes dan dua pemain Issa Diop, dan Joss Cullen dinyatakan positif COVID-19. Ketiganya dipulangkan dan tak bisa tampil melawan Hull. West Ham pun dipimpin asisten manajer, Alan Irvine.

"Kami berada dalam area yang sama dengan David (Moyes). Kami tidak duduk di sampingnya. Itu adalah ruangan yang besar dan tak masalah untuk kami," kata Irvine dilansir Guardian.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami tahu (ada yang positif corona) satu jam sebelum pertandingan. Kami senang mengikuti protokol dari EFL dan West Ham pun yakin dengan itu. Jadi kami bertanding dengan nyaman," kata manajer Hull, Grant McCann.

Situasi berbeda dialami dalam duel Leyton Orient vs Tottenham Hotspur. Laga di The Breyer Group Stadium tersebut terpaksa ditunda karena sebagian besar pemain Leyton positif COVID-19.

(Baca juga: Pemain Leyton Positif COVID-19, Duel Kontra Tottenham Ditunda)

Nyatanya, meski tiga personil mereka terpapar virus corona, West Ham tetap tampil trengginas. The Hammers menang telak 5-1 sekaligus mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Lima gol kemenangan West Ham dicetak Robert Snodgrass (18') serta masing-masing dua gol dari Sebastian Haller (45', 90'+1) dan Andriy Yarmolenko (56', 90'+2). Gol balasan Hull dicetak Mallik Wilks di menit 70.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya