Liverpool Siap-siap Kehilangan Gelandang Bintangnya

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool mendapat kabar buruk menyusul keputusan gelandangnya, Georginio Wiljnaldum yang ogah untuk memperpanjang kontraknya. Apa alasan mantan pemain Newcastle United itu?

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Wijnaldum dan Liverpool melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas kontrak berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Bomber asal Belanda itu punya permintaan yang sulit dikabulkan oleh The Reds. 

Ya, Wijnaldum minta Liverpool memperpanjang kontraknya dengan jangka panjang. Sekitar empat tahun begitu pun dengan gaji yang tentu naik. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Baca juga: Gelandang Liverpool Jawab Rumor Pengkhianatan ke Barcelona

The Reds ogah mengabulkan dan hanya memperpanjang kontrak kurang dari yang sang gelandang minta. Alasannya tentu umur Wijnaldum yang sudah tidak lagi muda. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Atas alasan tersebut, Wijnaldum belum mau menandatangani perpanjangan kontrak. 

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Dilansir footbal365, kondisi ini bukan tidak mungkin bisa membuatnya beralih ke rayuan Barcelona apalagi The Reds baru saja mendatangkan Thiago Alcantara yang secara tidak langsung mengusik posisinya. Sebelumnya pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. 

Wijnaldum sebelumnya disebut-sebut sebagai salah satu pemain incaran pelatih baru Barca, Ronald Koeman. Rencananya untuk membentuk total football ala Belanda di Barca membuat Koeman harus merekrut sejumlah pemain potensial. 

Wijnaldum menjadi salah satu incarannya. Baik Wijnaldum dan Koeman juga terkenal dekat karena pernah bekerja sama di timnas Belanda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya