Leicester City Vs Arsenal, Kesempatan Mesut Oezil Tampil

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Instagram/@

VIVA – Arsenal akan bertandang ke markas Leicester City dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2019/2020, di King Power Stadium, Kamis 24 September 2020, dini hari WIB. Jelang laga tersebut, bintang Arsenal, Mesut Oezil, dilaporkan terlihat dalam sesi latihan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Gunners saat ini sedang berupaya untuk meneruskan tren positifnya saat saat menghadapi Leicester nanti. Arsenal mempunyai modal cukup baik setelah menyapu bersih pada dua laga awal Premier League musim ini, meski Leicester juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Liga, Leicester Tantang Arsenal

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun, jelang duel tersebut, terdapat pemandangan yang berbeda di sesi latihan Arsenal pada Selasa 22 September 2020, waktu setempat. Menurut laporan Evening Standard, Oezil muncul dalam sesi sehingga ia disebut bakal diturunkan oleh manajer Arsenal, Miker Arteta.

Manajer Arsenal Mikel Arteta, dan Mesut Oezil.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Selama ini, Oezil kerap terpinggurkan di skuad The Gunners. Gelandang berpaspor Jerman itu belum di pertandingan resmi sejak restart kompetisi musim lalu.

Tercatat, Oezil hanya bermain satu kali pada bulan Juni 2020 lalu ketika  laga pramusim melawan Aston Villa. Maka dari itu, eks pemain Real Madril tidak boleh membuang kesempatan jika diberikan waktu bermain oleh Arteta.

Selain Oezil, ada dua nama lain yang kembali ikut latihan, yakni Matteo Guendozi dan Lucas Torreira. Guendozi tidak pernah diturunkan Arteta sejak terlibat insiden dengan pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay.

Baca Juga: Arsenal Bukan Tempat bagi Pemain yang Mencari Zona Nyaman

Sedangkan Torreira disebut bakal meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Menurut rumor yang beredar, gelandang asal Uruguay itu akan bergabung ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Sementara itu, dalam laga kontra The Foxes, Arsenal hanya akan kehilangan Kieran Tierney yang harus absen karena mengalami cedera otot. Hal ini bisa dimanfaatkan Arteta untuk memberikan debut kepada pemain muda William Saliba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya