Dianggap Belum Becus, Kemampuan Sundulan Greenwood Perlu Ditingkatkan

Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menganggap, kemampuan Mason Greenwood dalam mencetak gol lewat sundulan masih belum becus. Atas dasar tersebut, Solskjaer mendesak Greenwood agar meningkatkan kemampuan menyundulnya.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021, Rabu 23 September 2020, dini hari WIB, Manchester United berhasil menang 3-0 atas Luton Town. Di laga tersebut, Greenwood turut menyumbangkan satu gol kemenangan MU.

Baca Juga: De Gea Mesti Waspada, Dean Henderson Curi Perhatian Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Namun, Solskjaer masih memaklumi keterbatasan kemampuan Greenwood dalam menyundul. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun adalah striker yang sedang dalam masa pertumbuhan baik secara fisik maupun teknik.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

"Agar dia (Greenwood) bisa menjadi pemain nomor sembilan, dia perlu belajar lagi cara menyundul bola. Saya terus mengatakan itu kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu, saya sudah persilakan untuk datang ke saya," kata Solskjaer, seperti dikutip Sports Mole, Rabu 23 September 2020.

Baca Juga: Eric Bailly Bikin Suporter Manchester United Terkesima

Meski dianggap belum becus dalam menyundul bola, Solskjaer tetap memuji penampilan Greenwood saat MU menghadapi Luton Town. Terlebih, Greenwood berhasil memanfaatkan kesempatan untuk membuktikan setelah masuk ke lapangan untuk menggantikan Juan Mata pada menit ke-78.

Di samping itu, Solskjaer juga melihat ada peningkatkan kecepatan yang telah ditunjukkan Greenwood ketika dikolaborasikan bersama Marcus Rasford dan Bruno Fernandes. Meskipun, di saat bersamaan Luton bermain sangat menekan karena tampil tanpa beban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya