Skuad Lapis Kedua Manchester City Susah Payah Kalahkan Bournemouth

Duel antara Manchester City vs Bournemouth di ajang Piala Liga Inggris 2020/2021
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Manchester City menghadapi Bournemouth dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021, di Etihad Stadium, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. Di laga tersebut, skuad lapis kedua ManCity susah payah mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-1.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Di awal laga, ManCity mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola. Namun, rapatnya pertahanan Bournemouth membuat The Citizens kesulitan menciptakan peluang.

Usaha ManCity untuk mencetak gol akhirnya terwujud di menit ke-18. Pemain berusia 17 tahun, Liam Delap sukses membobol gawang Bournemouth setelahg memanfaatkan umpan terukur dari Phil Foden.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Meski menguasai jalannya pertandingan, ManCity malah kebobolan pada menit ke-22. Adalah Sam Surridge yang berhasil mencetak gol bagi Bournemouth setelah memaksimalkan skema serangan balik.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, ManCity tetap tampil dominan dengan memenangkan penguasaan bola. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Rival Klopp Mundur, Liverpool Ubah Haluan

Di babak kedua, ManCity tetap mengambil alih penguasaan bola. Akan tetapi, mereka kerap kesulitan dalam melakukan penyelesaian akhir lantaran skuad yang diturunkan didominasi pemain muda.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola perlahan memasukkan bintangnya seperti Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling untuk menambah daya gedor. Hasilnya, Bournemouth mulai kerepotan pada pertengahan babak kedua.

Gol yang dinanti ManCity akhirnya terwujud pada menit ke-76. Phil Foden dengan cemerlang sukses melesatkan bola ke gawang Bournemouth lewat tendangan pelannya.

Di sisa waktu, The Citizens berusaha mencari gol tambahan. Namun, peluang yang mereka gagal menjadi gol karena disiplinnya pertahanan Bournemouth.

Sementara itu, tim tamu semakin kesulitan untuk mencari celah melakukan serangan. Bournemouth dipaksa terus bertahan tanpa mendapatkan kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, ManCity sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Bournemouth. Atas hasil ini, The Citizens berhak melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi Burnley.

Susunan pemain

Manchester City: Zack Steffen (PG); Kyle Walker, Eric Garcia, Taylor Harwood-Bellis; Phil Foden, Rodri (Kevin De Bruyne 61'), Tommy Doyle (Raheem Sterling 67'), Adrian Bernabe (Benjamin Mendy 37'); Ferran Torres, Riyad Mahrez; Liam Delap.

Bournemouth: Mark Travers (PG); Lloyd Kelly (Jordan Zemura 28'), Nnamdi Ofoborh, Jack Simpson; Adam Smith, Lewis Cook, Dan Gosling, Philip Billing, Diego Rico (Steve Cook 64'); David Brooks; Sam Surridge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya