De Gea Nikmati Persaingan Perebutan Kiper Utama MU dengan Henderson

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@d_degeaofficial

VIVA – Kiper Manchester United, David De Gea, mengaku, menikmati persaingan yang terjadi dalam perebutan posisi penjaga gawang utama di timnya. Bahkan, ia merasa, hal itu sebagai langkah yang baik karena semua kiper MU bisa saling mendukung satu sama lain.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pada awal musim 2020/2021, Setan Merah kedatangan kiper baru, Dean Henderson, yang telah menyelesaikan masa peminjaman selama dua tahun di Sheffield United. Kehadirannya pun dianggap mengancam posisi De Gea sebagai kiper nomor satu di Old Trafford.

Baca Juga: De Gea Mesti Waspada, Dean Henderson Curi Perhatian Solskjaer

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Henderson diprediksi bisa menggeser tempat De Gea yang dalam beberapa musim terakhir selalu tampil inkonsisten. Meskipun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, telah memberikan kepercayaan penuh kepada kiper asal Spanyol itu.

Kiper Manchester United, Dean Henderson

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Namun, De Gea mengatakan, tidak terganggu dengan tantangan yang akan terjadi setelah kedatangan Henderson. Padahal, jika melihat dari segi usia, De Gea tergolong masih produktif karena baru berumur 29 tahun.

"Ya, mungkin karena saya telah banyak bermain sejak saya masih sangat muda, tetapi saat ini saya merasa tetap yang terbaik. Saya merasa masih memiliki kepercayaan diri dan itu penting bagi saya," kata De Gea, seperti dikutip situs resmi MU, Sabtu 26 September 2020.

Baca Juga: Ogah Jadi Cadangan Mati di Manchester United

Lebih lanjut, De Gea membantah, bahwa dirinya mulai tidak nyaman dengan kehadiran Henderson. Justru sebaliknya, ia malah senang dengan kehadiran kiper asal Inggris itu, yang membuatnya bisa lebih banyak belajar lagi.

"Sangat menyenangkan berlatih setiap hari di sini bersama para pelatih dan penjaga gawang. Kami selalu berusaha belajar dari satu sama lain dan mencoba saling memberikan dorongan antara satu sama lain," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya