Menang WO, Tottenham Tantang Chelsea di Babak 16 Besar Piala Liga

Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele merayakan gol
Sumber :
  • twitter/tottenhamhotspur

VIVA – Tottenham Hotspur memastikan kemenangan tanpa bertandingan di babak ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021, menyusul kasus COVID-19 yang dialami lawan mereka, Leyton Orient. Di babak keempat atau 16 besar, Tottenham akan menantang rival sekotanya, Chelsea.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Laga Leyton versus Tottenham di babak ketiga Piala Liga Inggris seharusnya digelar pada Rabu 23 September 2020 kemarin. Akan tetapi, pertandingan tersebut terpaksa ditunda lantaran sejumlah pemain Leyton terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: Pemain Leyton Positif COVID-19, Duel Kontra Tottenham Ditunda

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Pada akhirnya, English Football League (EFL) selaku penyelenggara, memutuskan Leyton kalah walk-out (WO) karena dianggap tidak bisa memenuhi kewajiban untuk bertanding. Tottenham pun dinyatakan lolos ke babak 16 besar tanpa harus mengeluarkan keringat.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Sebelumnya, BBC melaporkan ada 17 orang yang positif COVID-19 setelah menjalani tes yang dilakukan Leyton. Tes tersebut dilakukan oleh Leyton dengan bantuan biaya dari Tottenham.

"Sesuai dengan aturan Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur diberikan bye dan selanjutnya akan bermain melawan Chelsea pada Selasa 29 September 2020," demikian pernyataan resmi EFL, Jumat 25 September 2020.

Setelah mendengar informasi ini, pihak The Lilywhites langsung memberikan pernyataan yang bertujuan untuk menguatkan skuad Leyton. Mereka pun mengirimkan doa terbaik bagi seluruh pihak Leyton yang terdampak.

Baca Juga: Banyak Big Match di 16 Besar Piala Liga, Liverpool Lawan Arsenal

"Semua orang di Tottenham Hotspur mengirimkan doa-doa terbaik untuk Leyton Orient, untuk kesehatan dan keamanan seluruh pemain, staf, keluarga mereka, dan semua yang pihak yang terdampak pada periode ini," demikian pernyataan resmi Tottenham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya