Kiper Baru Chelsea Belum Bisa Jalani Debut di Premier League

Kiper baru Chelsea, Edouard Mendy
Sumber :
  • Juniper Sport

VIVA – Kiper baru Chelsea, Edouard Mendy, dipastikan tidak akan langsung dimainkan pada laga Premier League pekan ketiga melawan West Bromwich Albion, Sabtu 26 September 2020. Lantas, siapa yang akan jadi penjaga gawang The Blues di pertandingan yang digelar di The Hawthorns itu.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Chelsea baru menuntaskan transfer Edouard Mendy pada Kamis 24 September 2020 kemarin. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu ditebus dengan mahar 20 juta poundsterling (Rp378 miliar) dan diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga: Pengakuan Kiper Baru Penghancur Kepa, Chelsea Klub Impian Saya

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Awalnya, Mendy diprediksi akan langsung menjadi andalan baru The Blues di bawah mistar gawang untuk menggantikan peran Kepa Arrizabalaga yang performanya terus disoroti. Berstatus sebagai termahal di dunia, Kepa gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di dua laga awal Premier League musim ini.

Willy Caballero dan Kepa Arrizabalaga

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kepa tak mampu mengantisipasi sepakan dari luar kotak penalti ketika Chelsea menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion. Selanjutnya, blunder fatal kembali ia lakukan saat The Blues kalah 0-2 dari Liverpool.

Akan tetapi, penggemar Chelsea tampaknya harus bersabar melihat debut Mendy. Sebab, manajer The Blues, Frank Lampard memastikan, kiper internasional Senegal itu tak akan tampil di menghadapi West Brom pada akhir pekan ini.

"Untuk tampil besok (di pertandingan lawan Brighton), itu tidak akan terjadi. Dia (Mendy) telah menjalani pekan yang panjang dan belum benar-benar bisa berlatih. Dia baru terbang kemarin dan jadwalnya terlalu pada untuk memulai pertandingan langsung," ujar Lampard, seperti dikutip Metro.

Baca Juga: Chelsea Resmi Gaet Kiper Baru, Kepa Disingkirkan?

Lantas, siapa yang akan diturunkan Lampard di posisi penjaga gawang pada laga West Brom versus Chelsea. Sebelum memutuskan hal tersebut, manajer berusia 42 tahun itu akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Kepa dan juga kiper veteran Willy Caballero.

"Saya belum berbicara dengan Kepa, tapi saya akan mengobrol dengannya dan Caballero dalam 24 jam ini. Tetapi, saya melihat sekarang ada kompetisi yang bagus di antara mereka (para kiper)," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya