Kedatangan Thiago Alcantara ke Liverpool Bikin Arsenal Iri

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan, perasaan iri setelah melihat Liverpool berhasil mendatangkan Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, Liverpool sangat beruntung bisa mendapatkan pemain baru seperti Thiago.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pada bursa transfer musim panas ini, Thiago memang menjadi topik perbincangan yang hangat. Gelandang internasional Spanyol itu kerap dikaitkan dengan klub besar Premier League, termasuk Liverpool dan Manchester United.

Baca Juga: Terungkap, Alasan Thiago Tidak Mau Sentuh Tulisan This Is Anfield

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Akan tetapi, Thiago menjatuhkan pilihan kepada The Reds lantaran sudah mendekatinya sejak lama. Maka dari itu, ia kemudian rela meninggalkan Bayern Munich, yang berprestasi, untuk menuju Liverpool.

Arteta pun menilai, Thiago adalah gelandang hebat dengan karakter serta kualitas yang luar biasa. Bahkan, eks pemain Everton itu, tak ragu untuk memuji Thiago karena dirinya merupakan salah satu penggemar berat gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Kendati demikian, Arteta membantah, bahwa The Gunners juga ikut memburu Thiago pada bursa transfer musim panas ini. Ia mengaku, hanya ingin membahas para pemain yang sudah Arsenal dapatkan dan menolak berkomentar tentang berbagai spekulasi.

"Ya, saya pikir dia (Thiago) adalah rekrutan yang bagus untuk Liverpool. Dia memiliki kepribadian yang luar biasa, bakat dan kualitas hebat, serta mampu bermain sangat istimewa di lini tengah," kata Arteta, seperti dikutip Goal, Sabtu 26 September 2020.

"Tetapi, kami tidak membahas lebih jauh mengenai hal-hal yang kami coba atau lakukan di pasar transfer. Saya menegaskan bahwa saya menyukainya sejak dia masih di Barcelona," ujarnya.

Baca Juga: Sebelum Gabung ke Liverpool, Thiago Ternyata Bikin Barca Gigit Jari

Liverpool mendapatkan Thiago dari Bayern Munich setelah mengeluarkan uang 30 juta euro (Rp522 miliar). Ia menandatangani kontrak selama empat tahun dan akan bertahan di Anfield hingga Juni 2024.

Thiago pun telah menjalani debutnya bersama The Reds ketika mereka bertemu Chelsea pada pekan kedua Premier League musim ini. Thiago keluar dari bangku cadangan pada paruh kedua dan mampu menunjukkan penampilan dalam laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya