5 Fakta Menarik Jelang Brighton Vs Manchester United

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United akan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League malam ini, Sabtu 26 September 2020. Laga ini berlangsung di The American Express Community Stadium.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

MU mengusung misi wajib menang dalam laga ini. Sebab, di laga perdana musim ini, armada Ole Gunnar Solskjaer takluk 1-3 dari Crystal Palace.

Duel Manchester United vs Crystal Palace.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Di sisi lain, Brighton siap tampil mengejutkan. Sebelumnya, mereka sukses menggasak Newcastle United 3-0 di St James Park.

(Baca juga: De Gea Nikmati Persaingan Perebutan Kiper Utama MU dengan Henderson)

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

1. Brighton menang tiga kali dari empat laga kandang terakhir melawan MU. Namun, dalam laga kandang terakhir musim lalu, mereka justru kalah 0-3 dari Setan Merah.

2. MU selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Brighton di Premier League. Hanya melawan Leicester City (4), MU punya rekor kemenangan beruntun lebih baik.

3. Brighton menang dua kali dalam tiga laga Premier League terakhir. Jumlah ini sama dalam 17 laga sebelumnya (imbang 9 kalah 6). The Seagulls membidik kemenangan beruntun untuk kali pertama sejak November 2019.

4. Brighton hanya menang sekali dalam 10 laga kandang Premier League di 2020 (imbang 4 kalah 5), menang 2-1 atas Arsenal pada Juni silam. The Seagulls kalah 4 kali dalam 5 laga terakhir di kandang, kebobolan setidaknya tiga gol setiap kalah.

5. MU tak pernah kalah dalam dua laga pembuka di Premier League sejak musim 1992/93 (1-2 vs Sheffield United, 0-3 vs Everton). Saat itu, mereka menjadi juara.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya